10 Cara Mudah Meningkatkan Penjualan Kerudung

undercover.co.id – Bertambahnya jumlah middle class muslim membuat bisnis fashion muslimah diminati banyak pelaku usaha. Beragam fashion hijab premium bahkan laku di pasaran, termasuk penjualan kerudung. Namun makin banyak diminati berarti makin banyak pesaing usaha. Berikut beberapa cara mudah agar penjualan kerudung terus meningkat meski persaingan sangat ketat .

  1. Jual beragam jenis kerudung

Ada begitu banyak ragam kerudung, baik dari segi model, ukuran, warna, gaya dan lain sebagainya. Pahami ragam tersebut, termasuk cara pemakaiannya. Juallah kerudung yang beragam dan jadilah toko yang menyediakan beragam model kerudung terlengkap. Termasuk di dalamnya yakni kerudung seragam sekolah yang dibutuhkan para pelajar muslimah.

  1. Ikuti tren

Upayakan selalu up to date dan mengetahui tren yang sedang berkembang. Juallah jenis kerudung yang tengah populer di kalangan Muslimah.

Karena itu, Anda harus terus mengetahui informasi dan kabar tentang dunia fashion. Bacalah majalah fashion atau bergabunglah dengan komunitas hijaber. Dengan mengikuti tren, toko Anda akan terus berkembang dan penjualannya pun terus meningkat.

 

  1. Beri tutorial berhijab

Aktiflah di media sosial untuk mempromosikan kerudung yang Anda jual. Selain menampilkan foto-foto kerudung yang dijual, Anda juga perlu memposting beberapa informasi yang akan disukai wanita, seperti gaya atau style terkini, tutorial hijab dan lain sebagainya. Dengannya, Anda akan menambah jumlah follower yang artinya menambah jumlah calon pembeli kerudung Anda.

  1. Jual kelengkapan

Kerudung memiliki beragam kelengkapan seperti peniti, jarum pentul, ciput, bandana hingga bros. Lengkapilah toko kerudung Anda dengan aneka kelengkapan berhijab tersebut. Meski kecil, beragam asesoris tersebut dapat meningkatkan penjualan toko. Pembeli yang tadinya hanya ingin kerudung, akan menambah barang yang dibeli karena melihat asesoris hijab yang cantik.

  1. Harga sesuai kualitas

Pasanglah harga sesuai dengan kualitas kerudung yang dijual. Anda bisa saja menjual kerudung dengan harga tinggi namun dengan syarat kerudung tersebut memiliki kualitas bahan premium dan keluaran brand tertentu.

Namun jika pasaran Anda menengah ke bawah, harga kerudung haruslah murah tanpa perlu memperhatikan brand. Namun meski demikian, Anda tetap harus memperhatikan standar kualitas. Pastikan jahitan kerudung selalu rapi dan kondisi kerudung yang bersih.

 

 

  1. Menjalin kerja sama

Kerja sama juga bisa Anda jalin dengan sekolah tertentu atau kelompok pengajian tertentu. Tawarkan kerudung eksklusif yang hanya didesain untuk mitra. Jika Anda berhasil menjalin kerja sama tersebut, maka penjualan kerudung Anda pastilah akan meningkat berpuluh kali lipat.

  1. Endorse

Saat ini cukup banyak artis yang mengenakan hijab. Endorse lah salah satu artis tersebut untuk mengenakan produk Anda. Cara ini marak dilakukan pelaku usaha mengingat dampaknya yang cukup positif untuk meningkatkan penjualan.

  1. Buka toko fisik di lokasi strategis

Pasar swalayan atau mall adalah lokasi yang paling tepat untuk membuka toko kerudung. Namun jika biaya sewanya terlalu mahal, Anda juga bisa membuka toko di beberapa lokasi strategis seperti kawasan kampus ataupun sekolah.

  1. Manfaatkan marketplace

Membuka toko online tentu membutuhkan biaya yang mahal. Jika anggaran minim, maka Anda cukup bergabung dengan berbagai marketplace yang ada, seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, blibli, elevenia dan lain sebagainya. Jangan hanya menjual di satu marketplace saja, bergabunglah di semua marketplace yang populer dan memiliki banyak pengguna.

baca juga

  1. 80 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Panduan Bisnis Online Terlengkap

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

  1. Beri promo

Beli dua gratis satu atau diskon sekian persen untuk pembelian grosir merupakan contoh promo yang bisa Anda terapkan. Meski mengurangi laba, promo akan menarik banyak minat konsumen untuk membeli. Artinya, Anda dapat dengan mudah meningkatkan penjualan kerudung.

 

Cara-cara di atas cukup mudah dilakukan dan tak membutuhkan banyak biaya. Coba dan praktekkan agar bisnis kerudung Anda semakin berkembang karena penjualan yang terus meningkat.

Leave a Reply

19 + 20 =

Open chat
silahkan chat kami disini
Silahkan Chat Untuk
Pemasangan Iklan Dan
Order Jasa Digital Marketing
Powered by