8 Trik Lengkap Memulai Bisnis Online

“internet” yang diartikan sebagai jaringan yang dapat menembus ruang dan waktu, serta membuat kita terhubug dengan ber-millyaran orang di luar sana. Sedangkan “marketing” adalah sebuah cara atau startegi yang umunya digunakan untuk memasarkan suatu produk/jasa pada audiens yang sesuai dengan target pasar yang ingin diraihnya

https://www.jkietee.com Apabila menoleh pada kehidupan di beberapa puluh tahun ke belakang, tentu kita masih ingat bahwa banyak sekali orang berseliweran dari rumah ke rumah untuk menawarkan produk yang mereka jual.

Bahkan untuk menarik lebih banyak perhatian orang, tak jarang pula dibuat sebuah kegiatan khusus untuk mendemonstrasikan sebuah produk yang ditawarkan.

Begitulah kira-kira sulitnya zaman dahulu bagi para marketing untuk memesarkan produk yang dijualnya.

Beruntunglah kita hidup di zaman ini, di mana hari ini zaman telah bergerak, dan pola marketing konvensional pun mulai beralih ke tahapan yang baru. Yap! Sekarang sudah zamannya internet loh.

Apapun yang kita lakukan pasti tak akan lepas dari hal itu. Maka, inilah yang kemudian mendasari sebuah strategi pemasaran baru yang disebut dengan internet marketing.

CARA KILAT INI YANG BUAT PENGHASILAN MENINGKAT

Dari segi penamaan pun sebenarnya kita sudah agak mengerti.  Internet maketing terdiri dari dua kata yang membangunnya, 

yaitu “internet” yang diartikan sebagai jaringan yang dapat menembus ruang dan waktu, serta membuat kita terhubug dengan ber-millyaran orang di luar sana.

Sedangkan “marketing” adalah sebuah cara atau startegi yang umunya digunakan untuk memasarkan suatu produk/jasa pada audiens yang sesuai dengan target pasar yang ingin diraihnya.

pengusaha bisnis online

Lalu, apa sih manfaat dari internet marketing?

Banyak sekali manfaat dari internet marketing bila kita analisa secara satu-satu. Namun saya hanya akan memaparkan manfaat yang pastinya satu hal yang kalian harus tahu dan perlukan bagi kelangsungan bisnis kalian. Kita akan ulas di sini.

Penjualan Meningkat

Bagi anda yang bergerak di ranah bisnis jual-beli, tentu hal yang ingin didengar pertama kali adalah bagaimana cara internet marketing meningkatkan sebuah penjualan, ‘kan?

 Maka tenang, kami tempatkan manfaat itu diurutan awal, agar kalian bisa tersenyum lebar. Secara sederhana dengan adanya internet membuat bisnis anda jadi mudah dijangkau oleh orang di mana saja.

Berkat internet pulalah anda seharusnya sudah mempunayi website, di mana anda bisa mempromosikan produk, memasangang iklan, dan membuat calon pembeli datang mengunjungi toko online anda.

Tentu apa hasilnya? Penjualan anda akan melesat dan meningkat pesat.

Sekarang, bagaimana caranya mengoptimalkan wesbsite sebagai sarana pemasaran?

Penggunaan website secara optimal dapat anda mulai dari isi konten yang tersusun dengan rapih dan sangat baik. Hal tersebut pun tentu harus disesuaikan pula dengan tujuan bisnis anda.

Jika anda menjual pakaian, maka konten pun harus diisi dengan update tren fashion, katalog produk terbaru, atau bahkan model yang menjadi brand ambassador produk anda.

Periksa pula kembali tata letak dari isi website, design, dan tema warna yang diambil.

Pastikan pula SEO telah teroptimalisasi dengan baik. Kenapa hal-hal itu begitu penting? Sebab itulah langkah yang nantinya menentukan target pemasaran anda.

Jika perancanaan anda sudah matang, namun website anda masih berantakan, jangan harap internet marketing dapat mencapai tujuan.

Setelah itu, lalu apa?

Jika dalam urusan website anda telah berhasil membangunnya dengan sangat baik, maka selanjutnya manfaatkan social media sebagai sarana pendukung lainnya.

Kenapa media sosial ? Sebab jika website diibaratakan sebagai rumah atau kantor tempat produk anda bernaung, maka sosial media ibarat sarana untuk mengantarkan calon pembeli anda ke tempat itu.

Peluang anda dalam mempromosikan produk akan lebih mudah, karena tempat ini banyak dihuni oleh para pengguna internet dari seluruh dunia.

Ajaklah mereka penasaran dengan produk anda, sehingga mau tidak mau mereka mengunjungi laman website yang anda miliki.

Dalam promosi melalui sosial media pun anda sebaiknya melakukan riset terhadap kejadian yang sedang menjadi trending, dan merelavansikannya dengan produk anda.

Tentukan pula channel yang sesuai untuk meraih pangsa pasar anda, apakah melaui facebook.

Twitter, instagram, atau lainnya? Selain itu, pengetahuan dasar seperti SEO pun diperlukan untuk menunjang strategi internet marketing anda menjadi sangat luar biasa.

Langkah Terakhir?

Nah, ini adalah langkah terakhir yang sebaiknya anda lakukan pula. Jangan lupa, bagaimanapun skala bisnis anda, baik lokal atau interlokal tentu pangsa pasar yang paling  terdekat adalah pasar lokal.

Maka dari itu, membangun relasi dengan mesin pencari buatan lokal pun dapat membantu upaya internet marketing anda.

Menjadi urutan dalam mesin pencari lokal tentu dapat mendongkrak awareness pengguna internet tentang bisnis anda juga, kan? Karen itu, buatlah pula strategi yang tepat untuk pemasaran di pasar lokal.

Pesan Tambahan

Setelah anda membaca keseluruhan dari tulisan ini, tentu anda semakin tahu satu hal yang baru.

Sekarang pun anda pasti ingin mulai berbenah diri, dan merencanakan strategi internet marketing yang akan dilakukan. Bagus! Anda memang sudah seharusnya seperti!

Tapi apakah rasa kebinguan pun masih menyelimuti anda, bukan? karena bilamana internet marketing ini merupakan sesuatu yang baru bagi bisnis anda, sebaiknya anda bertanya pada ahlinya.

Karena itu, jangan khawatir! dalam website ini kami selalu ada untuk anda, kami pun membuka kesempatan untuk bekerjasama dalam jasa internet marketing ini.

Pensaran? Hubungi kontak kami di website ini. semoga selalu bermanfaat!

baca juga

BISNIS IDEAL DENGAN MEDIA SOSIAL

Berbicara tentang pengguna internet di Indonesia yang semakin hari semakin meningkat menunjukkan bahwasanya warga di negara kita di hari ini mulai memiliki sebutan lain.

Yes! Jika dalam kamus bahasa Inggris kata “warga Negara” berarti “citizen”, maka dalam dunia maya mereka disebut “netizen”. Sayangnya dalam bahasa Indonesia, kata itu belum memiliki padanan sehingga agak sulit juga mengartikannya.

Terlepas dari pembahasan terminologi tersebut, ternyata ada hal yang lebih sering diperbincangkan. Apakah itu? media sosial.

8 Trik Lengkap Untuk Sukses Dalam Memulai Bisnis Online Sendiri Di hari ini sering sekali hal itu disebut dan kadang kala menjadi sebab-musabab suatu pertentang dalam sebuah berita.

Sebut saja kasus yang menyeret Calon Gubernur Jakarta beberapa pekan lalu, apa yang menjadi penyebabnya? Penyebaran Video yang dilakukan oleh seseorang di jejaring media sosial.

Lantas apakah media sosial seburuk itu? tentu tidak, semua bergantung pada penggunaan dari para pemakainnya. Intinya di dunia ini selalu ada dua sisi yang berlainan, baik dan buruk, begitupun dengan media sosial.

Bagi para pebisnis, media sosial merupakan peluang yang baru untuk mereka mengoptimalkan bisnis yang sedang digelutinya. Lantas, apa saja manfaat media sosial ini bagi sebuah bisnis? Mari baca ulasan kami di bawah ini.

Meningkatkan Atensi Pada Brand

Media sosial diyakini sebagai salah satu sarana yang ampuh dalam menyampaikan atau mempromosikan produk yang kita jual pada pembeli.

Bagaimana tidak, hari ini pengguna media sosial semakin hari semakin tak terkendali. Menurut penelitian, apabila Facebook menjadi sebuah Negara, maka ia akan melebihi jumlah penduduk di Indonesia.

gila kan? Ya! Tapi itulah faktanya. Maka tak heran apabila media sosial memegang peranan penting  bagi keberlangsungan para penggiat usaha.

Dalam peranan tersebut media sosial pun menjadi tokoh sentral dalam membangun sebuah brand awareness.

Ibratnya, semakin sering kita memposting  produk yang dijual di beranda media sosial kita, maka akan semakin sering pula orang melihatnya, menyukainnya, membagikannya, dan bahkan membelinya.

Hal tersebut tentu membantu proses promosi kita.

Apabila terus dilakukan secara berkala, tak heran bila orang akan semakin tidak asing dengan apa yang kita tawarkan.

Memperluas Ruang untuk Promosi

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa banyak sekali orang yang bermain sosial media di dunia ini.

Maka dari  itu, manfaat selanjutnya tentu akan mempermudah kita untuk memperluas target pasar bagi produk yang kita jual.

Sederhannya, orang luar negeri pun akan mudah menemukan produk kiita melalui akun media sosial yang kita gunakan.

Jadi, kita pun tak perlu repot-repot ke luar negeri, tinggal duduk manis, bermain dengan jari, dan abracadabra, produk kita sampai di tangan mereka.

Pada awalnya mungkin hal itu terdengar gila, namun itulah kenyataan yang harus kita hadapi di hari ini.

Selain itu, persaingan pun akan semakin sulit sebab penantang akan datang dari mana-mana. Oleh karena itu, persiapkan diri anda, dan bersaing secara cerdas.

Membangun Loyalitas Pelanggan

Dengan semakin seringnya orang melihat dan aware pada produk yang kita jual, dan semakin luas pula kita mempromosikannya, maka loyalitas pelanggan pun akan terbangun secara nyata.

Bagaimanapun, mereka akan sulit berpindah ke lain hati bila kualitas dari produk kita sudah terbukti.

Alasan inilah yang kemudian melatarbelakangi terciptanya kesetiaan antara pelanggan dan penjual.

Berkat sosial media pula, para penjual jadi serasa lebih dekat untuk menyapa, dan meberikan perhatian pada pelanggan setia mereka.

Setelah atensi dapat diraih, promosi telah berhasil melakukan ekspansi, dan loyalitas terbangun dengan abadi, kemudian sekarang bagaimana?

Maka, selamat bagi anda, dan silahkan mencobannya. Semua manfaat tersebut dapat anda raih dengan satu cara, yaitu “konsisten”.

Sayangnya, dewasa ini konsistensi para pengelola bisnis di sosial media masih jarang ditemukan.

Buktinya, baik perusahaan besar atau pun kecil masih menganggap hal ini sebagai hal biasa.

Padahal jika mereka sudah tahu manfaat di atas mungkin akan berpikir dua kali dan bergegas melakukan perawatan pada media sosial miliknya.

Apa yang harus dilakukan?

Pada dasarnya, dunia maya sama halnya dengan dunia nyata. Jika kita ingin dikenal di dunia nyata, maka kita harus sering bersosialisasi dengan seksama.

Cara ini pun sama halnya dengan dunia maya, kita pun harus sering bersosialisasi dengan para pengikut kita di media sosial.

Banyak hal yang bisa dilakukan, yang paling mendasar adalah lakukan selalu update di status media milik kita, lalu mintalah teman untuk membagikannya, dan posting ulang di jejaring miliknya. Kuncinya tetap sama, yaitu “konsisten”.

Namun jika anda bingung untuk mengurusi akun bisnis anda di sosial media, maka jangan khawatir.

baca juga

    Kami selalu ada untuk membantu anda. Sebab media sosial yang selalu aktif dan up to date merupakan persepsi dan kunci awal bagi keberlangsungan bisnis anda di masa mendatang.

    Bukankah anda tidak mau kan bisnis anda hanya dipandang sebelah mata, hanya karena orang-orang melihat akun sosial media yang tidak terawat dan terjaga?

    Bukankah anda tidak mau juga kan citra perusahaan yang dibangun tiba-tiba luntur hanya karena media sosial yang tidak terurus dan terartur? Maka tunggu apalalagi, hubungi kami di website ini. Semoga selalu bermanfaat.

    You May Also Like
    Read More

    Type Investasi Dan Reksadana

    jkietee.com – Sekarang ini kesempatan untuk berinvestasi telah makin terbuka untuk siapapun yang menginginkan menanamkan dananya. Dari pada membiarkan…