9 Tanaman Hias Untuk Apartemen

Salah satu kelebihan Azalea serviced apartment suites dibanding apartemen apartemen lainnya adalah apartemen ini dikelilingi oleh lingkungan hijau. Lingkungan hijau ini tidak hanya dari fasilitas taman dan Jogging Track yang disediakan oleh pihak apartemen tetapi juga dari areal persawahan yang terhampar luas di belakang kompleks Azalea serviced apartment suites.

9 Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Menghijaukan Apartemen Anda

Jika anda ingin melengkapi suasana hijau di apartemen anda dengan memelihara tanaman secara indoor, berikut ini penulis rekomendasikan 10 tanaman yang bagus untuk memelihara kesegaran ruangan apartemen anda.

1.      Kaktus

Tanaman ini cocok untuk membantu member variasi warna di dalam apartemen anda. Tanaman ini tidak membutuhkan banyak air sehingga cocok untuk anda yang terlalu sibuk untuk merawat tanaman di dalam apartemen anda.

Tanaman kaktus juga dapat ditanam di pot pot kecil. Jadi, anda tidak perlu menghabiskan ruang yang banyak untuk menanam kaktus. Sehingga kaktus dapat ditanam di apartemen jenis apapun bahkan apartemen ukuran studio sekalipun.

Meskipun kecil, tanaman kaktus terkenal mampu menyerap radiasi barang barang elektronik. Oleh karena itu jangan heran jika anda menemukan tanaman berduri ini didekat TV atau computer.

Agar tanaman kaktus dapat berfungsi dengan baik dan memperindah apartemen anda, lebih baik anda mnyiram tanaman ini seminggu sekali.

2.      Lidah Mertua

Lidah Mertua adalah sejenis tanaman hijau yang bentuknya menjulur keatas.  Karena bentuknya inilah tanaman Lidah Mertua tidak membutuhkan ruang yang luas.

Ada baiknya anda meletakkan tanaman ini didekat jendela, perangkat elektronik anda atau di kamar mandi apartemen anda. Sebab tumbuhan ini membutuhkan cahaya matahari yang cukup untuk tumbuh, menyerap radiasi elektronik dan zat zat beracun yang timbul karena rokok.

Sama seperti kaktus, tanaman ini juga tidak perlu disiram sering sering. Akan tetapi agar dia bisa tumbuh dengan baik, anda harus menyirami tanaman ini minimal sekali dalam seminggu.

3.      Peace Lily

Tumbuhan lain yang dapat menyerap radiasi elektronik dan zat zat beracun di apartemen anda adalah Peace Lily. Peace Lily adalah salah satu jenis bunga lili yang memiliki nama latin  spathiphyllum.

Selain dapat menyerap radiasi elektronik, tanaman ini juga mampu tumbuh di apartemen yang memiliki paparan sinar matahari yang sedikit dan cukup lembab. Sehingga tanaman ini dapat anda tanam di apartemen anda meskipun apartemen anda memiliki akses cahaya matahari yang terbatas.

Jika anda menanam Peace Lily di apartemen anda, anda juga tidak perlu risau mengenai perawatan. Tanaman ini adalah tanaman yang tangguh sehingga anda bisa hanya menyirap tanaman ini seminggu sekali.

Warna hijau daun Peace Lily akan membantu apartemen anda tampak lebih segar sedangkan bunganya yang berwarna putih akan mampu memperindah apartemen anda.

4.      Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya dapat berfungsi sebagai tanaman obat, melainkan juga tanaman hias yang dapat membantu suasana di apartemen anda agar terlihat lebih segar. Tanaman ini juga memiliki batang yang menjulur keatas sebagaimana tanaman Lidah Mertua.

Lain daripada itu seperti tanaman tanaman lain yang disebutkan sebelumnya,  Lidah buaya juga dapat menyerap radiasi dan zat zat toksik di apartemen anda. Tumbuhan ini juga tidak perlu air terlalu banyak sehingga anda bisa menyiramnya seminggu sekali saja.

5.      Lucky Bamboo

Lucky Bamboo adalah sejenis Bambu yang berasal dari Afrika Tengah dan memiliki nama latin Asparagacaeae. Tanaman ini dinamakan demikian karena dipercaya dapat mebawa keberuntungan menurut fengshui.

Tapi terlepas dari mitos tersebut, menanam Lucky Bamboo di apartemen anda akan menambahkan kesegaran dan keindahan yang eksotis. Tanaman ini dapat anda masukkan di sebuah pot yang berair dan anda letakkan dipojok ruangan yang tidak terlalu banyak terkena sinar matahari.

Untuk merawat tanaman ini, ada baiknya anda mengganti air di dalam pot tersebut sebanyak satu kali dalam dua minggu atau empat minggu.

6.      Bunga Anthurium

Bunga Anthurium atau yang dulu dikenal sebagai bunga gelombang cinta adalah salah satu bunga yang cocok untuk anda tanam di dalam apartemen anda. Daun daun hijau yang dimiliki oleh bunga ini akan dapat mendukung tanaman lainnya untuk membuat apartemen anda terasa lebih segar dan alami. Sementara itu warna bunganya yang orange hingga kemerahan akan memberikan variasi warna pada apartemen anda.

Bunga ini tidak hanya menawarkan kecantikan tetapi juga dapat membantu anda mengurangi zat zat penyakit di apartemen anda. Zat zat tersebut antara lain amonia, tulena, formaldehida dan xilena. Tidak seperti beberapa tahun lalu, kini anda bisa mendapatkan bunga Anthurium dengan harga normal dan wajar.

7.      Paddle Plant

Untuk membantu Anthurium memberikan warna yang berbeda pada apartemen anda, anda bisa menambahkan tanaman Paddle Plant di dalam apartemen anda. Tanaman yang juga sering disebut Dayung ini tidak membutuhkan perawatan intensif. Anda bisa menyiramnya sekali dalam seminggu atau sekali dalam empat hari saja.

Namun jika anda ingin tumbuhan ini tumbuh dengan optimal, anda bisa meletakkannya di lokasi yang memiliki cahaya matahari yang cukup. Sebab dengan paparan matahari yang semakin banyak, maka semakin banyak pula daun tumbuhan ini yang berwarna merah.

8.      Palem

Apabila anda ingin membuat apartemen anda berkesan lebih alami, maka merawat pohon palem kecil di apartemen anda adalah keputusan yang tepat. Pohon palem memiliki daun warna hijau yang rimbun sehingga dapat menimbulkan kesan alami dan menyegarkan.

Selain itu tanaman ini juga tidak membutuhkan perwatan yang rumit. Anda cukup meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari yang cukup dan menyiraminya secara rutin untuk membuat tumbuhan ini berkembang dengan optimal.

Selain bermanfaat untuk menumbuhkan kesegaran, pohon palem juga dapat berfungsi sebagai penyerap alami zat zat toksik di udara.

baca juga

    9.      Anggrek Bulan

    Meskipun akan membantu memberikan warna yang lain pada apartemen anda, warna bunga Anggrek Bulan tidak hanya kemerahan seperti paddle plant atau anthurium. Warna bunga Anggrek bulan yang beraneka ragam akan memberikan kesan indah dan ceria di dalam apartemen anda.

    Anda dapat meletakkan tanaman ini di dekat tempat tidur anda. Sebab selain indah untuk dipandangi ketika malam hari, tumbuhan ini juga melepaskan oksigen di kala malam. Sehingga anda tetap bisa merasakan kesegaran dan udara bersih di malam hari.

    9 Tanaman diatas adalah tanaman indoor yang dapat anda tanam di dalam apartemen anda untuk memberikan kesan segar, alami dan menenangkan. Selain tanaman tanaman diatas, anda juga bisa menanam tanaman lain seperti lavender, ficus benjamina aka beringin kecil, bonsai atau bahkan sayur mayur.

    Semua tergantung selera anda. Asalkan tumbuhan tersebut dapat membantu anda merasakan kenyamanan di apartemen anda.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like
    Read More

    Whats App

    https://www.jkietee.com – Siapa sih yang tidak kenal aplikasi chat yang satu ini, yang bisa di pastikan telah terinstall…
    Read More

    Start Up Gorry Gourmet

    https://jkietee.com Gorry Gourmet , Tubuh kita membutuhkan asupan gizi yang cukup dan seimbang. Tubuh yang kekurangan asupan gizi…