Bisnis Kreatif Dari Dalam Negri Arshend Leather

jkietee.com – Kreatifitas yaitu satu diantara hal yang kita perlukan untuk dapat berkembang serta berinovasi sesuai sama perubahan jaman. Dari sentuhan kreativitas pada beberapa hal yang simpel, inspirasi usaha mungkin saja saja mulai tumbuh serta jadi suatu hal yang lebih tidak kecil serta menjanjikan.

Hal ini dapat dibuktikan oleh 2 orang mahasiswa asal Yogyakarta yang memulai usaha tidak kecil dari inspirasi kreatif yang simpel. Ke-2 orang mahasiswa itu yaitu Hendra Atmaja serta Arsyanisa Azwari, sang pendiri serta yang memiliki brand usaha Arshend Leather. Seperti apa brand Arshend Leather yang dirintis oleh dua orang anak muda ini?

https://www.youtube.com/watch?v=moUyifzP3jE

Bermula Dari Inspirasi Untuk Memberi Kado

Arshend Leather diawali dari inspirasi yang begitu simpel tetapi kreatif. Bermula dari hasrat Hendra yang menginginkan menghadiahkan spesial untuk Arsyanisa, Hendra berusaha untuk mencari inspirasi yang unik serta kreatif untuk hadiah itu. Pada akhirnya tercetuslah #ide usaha untuk bikin gelang kulit yang dilengkapi dengan ukiran nama panggilan Arsyanisa (Icha).

Bisnis Kreatif Dari Dalam Negri Arshend Leather  Tak diduga, hadiah gelang unik itu rupanya tidak cuma bikin Icha suka, namun juga bikin rekan-rekan Icha yang memandangnya jadi tertarik dengan product gelang custom itu. Awal mulanya Hendra memberi gelang custom itu dengan cara gratis untuk beberapa rekannya. Tetapi lihat kesempatan untuk mengawali usaha gelang kulit custom itu, Hendra serta Icha pada akhirnya mengambil keputusan untuk mulai meniti usaha aksesori itu.

Usaha gelang kulit custom itu lalu diberi nama Arshend Leather, yang disebut singkatan dari nama Hendra serta Arsyanisa. Dengan diawali memajang photo gelang kulit custom sebagai DP (Display Picture) BBM, Arshend Leather berhasil berkembang sebagai brand aksesori saat saat ini yang disukai beberapa generasi muda.

Kekhasan Gelang Kulit Arshend Leather

Satu diantara kekhasan product gelang kulit custom ala Arshend Leather bukan sekedar terdapat pada pemakaian bahan kulit sebagai materi paling utama saja. Lantaran Arshend Leather juga terima keinginan design tulisan, logo atau ciri-ciri sesuai sama hasrat beberapa pemesan. Tiap-tiap type huruf atau gambar spesifik yang menginginkan diciptakan pada gelang kulit dapat ditetapkan sendiri oleh beberapa pemesan. Kombinasi huruf atau gambar itu lalu bakal diciptakan pada gelang kulit yang ukurannya bermacam.

Dalam soal ketersediaan bahan baku, Arshend Leather mengakui tak peroleh masalah spesifik lantaran cuma memakai limbah bekas usaha produksi tas yang pernah digerakkan oleh Hendra. Tantangan tidak kecil malah datang dari segi kreatifitas untuk mendatangkan design gelang kulit paling baru yang sesuai sama trend aksesori yang tengah digemari orang-orang.


Menangani Masalah Dalam Pemasaran

Waktu memulai usaha aksesori dari kerajinan kulit ini, tim Arshend Leather mengakui memperoleh masalah waktu mesti lakukan sistem pemasaran produknya. Tetapi rupanya masalah ini tak bikin tim Arshend Leather gentar untuk hadapi persaingan didunia usaha. Arshend Leather lalu mengambil keputusan untuk merajut hubungan kerja dengan pihak #reseller untuk menolong sistem pemasaran produknya.

Dengan langkah tersebut, sistem produksi product gelang Arshend Leather bakal tetaplah konsentrasi tanpa ada mesti terganggu dengan rencana tentang system pemasaran product yang efisien.

Pemasaran product gelang Arshend Leather beberapa tidak kecil dikerjakan dengan cara on-line. Dibantu oleh beberapa puluh reseller yang otomatis melakukan tindakan sebagai tim pemasaran, dalam 1 th. product gelang kulit custom ala Arshend Leather sukses menembus market diluar kota Yogyakarta bahkan juga sampai mencapai pasar luar negeri seperti Perancis, Jepang, Kanada, India serta sebagian negara yang lain.

Tiap-tiap bulannya, Arshend Leather dapat menghasilkan rata-rata 1. 000 sampai 10. 000 pc product gelang kulit custom. Walau pernah peroleh order cuma sejumlah 50 pcs dalam 1 bln., tetapi hal itu tak bikin Arshend Leather menyerah serta jadi selalu berupaya untuk berinovasi membuat design serta diversifikasi product yang lebih inovatif lagi.

baca juga

    Tidak jadi masalah apabila kita tak mempunyai passion yang tidak kecil untuk pasarkan product usaha yang kita hasilkan. Lantaran kita dapat mengajak anggota-anggota tim yang lain untuk turut mempopulerkan brand usaha yang tengah kita rintis. Tekuni keberhasilan Arshend Leather serta tirulah semangat bisnisnya yang kreatif serta penuh keseriusan. Bisnis Kreatif Dari Dalam Negri Arshend Leather 



    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like
    Read More

    Kompas Gramedia

    Jakob Oetama Kompas Gramedia https://www.jkietee.com – Siapa tak kenal Kompas Gramedia? Salah satu perusahaan media besar di Indonesia.…
    Read More

    Bisnis Group Djarum

    Group Djarum merupakan entitas bisnis paling terkemuka di tanah air. Berawal dari sebuah kios kecil penjualan rokok kretek…
    Read More

    Coba Teknik Scamper

    https://www.jkietee.com – Tiap-tiap manusia pasti memiliki hasrat untuk selalu berkembang ke arah yang positif. Serta untuk meraih hal…
    Read More

    The Body Shop

    https://www.jkietee.com – The Body Shop merupakan sebuah perusahaan franchise kosmetika kedua terbesar didunia, memiliki 2,100 toko di hampir…