Bisnis Coklat nDalem

jkietee.com – Satu lagi product cokelat lokal yang berhasil menembus ketatnya pasar jajanan serta kuliner.

Saya yang juga pengagum cokelat pasti begitu senang mendengar ada product cokelat lokal yang dapat berhasil. Kesempatan ini Yogyakarta jadi kota asal kota cerita cokelat berhasil itu.

Cokelat nDalem yaitu nama cokelat yang dimulai Asri Meikawati Hazim (Meika Hazim) dengan modal awal Rp. 50 juta serta saat ini sudah berhasil mencapai omzet 1/2 miliar per tahun

Dengan mengambil semangat pahlawan pada peristiwa momen serangan umum 1 Maret, cokelat nDalem dirilis pada 1 Maret 2013. Lantas seperti apakah cerita Meika Hazim serta sang suami Wednes Aria Yudha dalam mempopulerkan cokelat nDalem ini? Tersebut penjelasannya.
Di balik Nama Cokelat nDalem

Nama Cokelat nDalem memanglah tampak unik. Nama yang diambil oleh Meika Hazim ini datang dari Bhs Jawa yang mempunyai arti tempat tinggal sebagai tempat kembalinya hati seorang serta tempat yang bakal jadikan seorang terasa nyaman.

Cokelat nDalem sendiri memanglah di buat serta di produksi Meika di satu tempat tinggal dengan filosofi yang sepenuh hati, sebagai satu sinyal hati untuk beberapa orang yang dekat di hati.

Cokelat nDalem di buat dari cokelat blok yang dipesan Meika dengan cara spesial sesuai sama resepnya di pabrik cokelat di Tanggerang. Terkecuali cokelat blok, bahan lain dari coklet nDalem yaitu ekstrak tanaman herbal serta biji kopi Arabica dari 6 daerah penghasil kopi Indonesia.
Pembuatan cokelat nDalem sendiri cukup simpel lewat cara melelehkan cokelat blok dengan mesin peleleh cokelat. Cokelat yang sudah meleleh lalu di berikan ekstrak atau irisan biji kopi Arabica serta di bikin dan didiamkan hingga dingin untuk setelah itu di beri packaging serta di pasarkan.

Bisnis Coklat ndalem Mengusung Rencana Unik Budaya Lokal

Terkecuali mempunyai nama yang unik, cokelat nDalem juga mempunyai rencana product yang menarik. Hal semacam ini karena cokelat nDalem di buat dengan mengangkat budaya lokal serta cita rasa khas Indonesia. Di setiap paket cokelatnya, Meika menghidangkan beragam narasi rakyat khas Indonesia. Design produknya juga kental dengan budaya lokal, terutama Jawa.

Rencana budaya lokal cokelat nDalem sendiri bisa tampak dari beragam varian cokelat serta paket uniknya, seperti lini rasa pedas yakni cabai, jahe serta mint yang memakai dekorasi wayang kartun yang miliki persamaan ciri-ciri langkah bicara tokoh itu yang pedas di telinga seperti Bima, Wisanggeni serta Gatotkaca.

Ada lagi lini rasa classic yakni dark chocolate, extra dark serta less sugar dark chocolate yang memakai paket berhiaskan motif batik pernikahan ala Jogjakarta Sido Mukti, Truntum serta Sido Asih. Varian lain dari cokelat nDalem yaitu lini rasa rempahnesia yang terbagi dalam cengkeh, kayumanis serta sereh. Ada pula lini rasa wedangan yang berbentuk wedang ronde, wedang uwuh serta wedang bajigur. Yang paling baru dari cokelat nDalem yaitu Kopinesia yakni varian cokelat dengan isian biji kopi Arabica dari enam daerah penghasil kopi paling baik di Indonesia.

baca juga

    Usaha Pemasaran Cokelat nDalem

    Dalam pasarkan cokelat nDalem, Meika mengaplikasikan pengetahuan yang sudah didapatkannya sepanjang kuliah Kampus Gadjah Mada (UGM). Dengan pengetahuan itu, Cokelat nDalem sudah berhasil terdistribusi di semua lokasi Yogjakarta sampai sebagian beberapa kota tidak kecil di Jawa serta luar Jawa.

    Terkecuali pasarkan dengan sebagian toko offline-nya, Meika juga bekerja bersama dengan beberapa partner-partner distribusi seperti Carrefour, Hypermart, Kem Chicks Pacific Place serta Alun-Alun di Grand Indonesia dan sebagian toko yang lain. Tidak cuma toko, cokelat nDalem juga didistribusikan pada gerai penjualan oleh-oleh di Yogyakarta, perusahaan-perusahaan sampai hotel.

    Untuk memperluas jangkauan distribusinya, Meika juga tak buka diri untuk siapa saja yang menginginkan jadi reseller. Dengan prasyarat serta ketetapan spesifik, Meika tak membanderol harga jual cokelat nDalem yang di jual #reseller pada customer. Meika memberi kebebasan untuk mereka untuk memastikan harga jual seperti yang sudah diputuskan pada reseller di Jambi serta Lombok.

    Omzet serta Produksi Cokelat nDalem

    Dengan jumlah 12 pegawai, tempat tinggal produksi cokelat nDalem dapat menghasilkan sekitaran 500 kg cokelat dalam sebulan atau sekitaran 235 cokelat paket tidak kecil atau sekitaran 400 cokelat paket tidak besar /hari. Dengan kisaran harga Rp 12. 000, – untuk ukuran cokelat 50 Gr serta Rp 18. 000, – untuk ukuran 85Gram, Meika dapat memperoleh omzet beberapa puluh sampai beberapa ratus juta rupiah per bln. dari usaha cokelat citarasa Indonesia ini. Bisnis Coklat Legendaris  Khas Yogyakarta



    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like
    Read More

    Robots.Education

    https://www.jkietee.com – Robots.Education- Bisnis Franchise dengan Prospek yang Sangat Bagus Bahkan Hingga Puluhan Tahun Mendatang , Siapa yang…
    Read More

    Bisnis Group Djarum

    Group Djarum merupakan entitas bisnis paling terkemuka di tanah air. Berawal dari sebuah kios kecil penjualan rokok kretek…