PT Kas Wagon Indonesia, Cash Wagon

UNdercover.co.id – Sepanjang tahun 2017 hingga menjelang pertengahan 2018, trend penggunaan layanan perbankan berbasis Teknologi Finansial atau Financial Technology (Fintech), semakin populer. Popularitas layanan berbasis Fintech meningkat bukan tanpa sebab. Ada alasan yang menarik di balik trendingnya layanan tersebut, terutama untuk aktivitas pinjam-meminjam.


Jika Anda masih belum mengenal layanan Fintech, Anda pasti bertanya-tanya, Apa bedanya dengan bank?”. Konsepnya hampir sama, namun memiliki perbedaan yang cukup besar sehingga membuat banyak orang lebih memilih mengajukan pinjaman melalui layanan berbasis Fintech daripada melalui bank.


Apa bedanyat?


Sebelum mengetahui perbedaannya, Anda yang sudah pernah atau mengetahui sistem pinjam-meminjam pada lembaga perbankan seperti bank, pasti setuju jika sebagian besar bank di Indonesia memberikan syarat dan ketentuan yang membuat banyak orang dari kalangan menengah ke bawah, merasa kesulitan. Mulai dari syarat administrasi, suku bunga, proses pembayaran, hingga pinjaman beragunan yang tidak semua orang sanggup memenuhinya.


Juga, ketika mengajukan pinjaman melalui bank, proses yang lama tidak menjamin pinjaman Anda akan dikabulkan sepenuhnya dengan mudah. Karenanya, layanan perbankan berbasis Fintech bisa menutupi kekurangan-kekurangan yang selama ini dianggap memberatkan masyarakat tersebut.


Layanan berbasis Fintech hanya membutuhkan akses internet yang baik untuk bisa melakukan proses pengajuan pinjaman, tanpa harus bertatap muka, dan bisa dilakukan di mana dan kapan saja.

Selain itu, syarat dan ketentuan yang berlaku pun cenderung memudahkan, bahkan ada pilihan pinjaman tanpa agunan dengan batas minimal pinjaman yang rendah.


Selain menyediakan layanan pinjam-meminjam, Anda yang memiliki modal atau penghasilan lebih, bisa menjadi investor atau pemberi pinjaman. Ini pula yang membedakan layanan perbankan pada bank dengan layanan perbankan berbasis Fintech.


Dengan berbagai kelebihan yang selama ini tidak bisa didapatkan melalui lembaga perbankan konvensional seperti bank, banyak orang yang mulai menggandrungi layanan Fintech. Hal ini yang menyebabkan layanan Fintech populer hingga banyak perusahaan penyedia layanan Fintech yang bermunculan.


Salah satunya adalah PT Kas Wagon Indonesia dengan layanannya Cash Wagon. Berikut ini adalah ulasan singkat tentang PT Kas Wagon Indonesia dan layanan Cash Wagon, yang bisa menambah pengetahuan Anda tentang perusahaan dan layanan berbasis Fintech.

PT Kas Wagon Indonesia dan Cash Wagon

 
Berdasarkan situs resminya, PT Kas Wagon Indonesia adalah perusahaan yang keuangan berbasis teknologi di Indonesia yang fokus pada pembiayaan konsumen secara online. Perusahaan ini menyediakan layanan finansial premium untuk kebutuhan harian, tanpa jaminan, dengan prosedur yang mudah dan cepat.


Cash Wagon adalah media berupa platform online untuk memberikan layanan tersebut. Cash Wagon  dibuat untuk memenuhi kebutuhan pinjaman secara inovatif.


Peminjam bisa melakukan keseluruhan proses pinjam-meminjam secara online, tanpa dokumen, tanpa prosedur persetujuan yang kompleks, dan tanpa penjamin. Di samping itu, Layanan Cash Wagon telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Artinya, layanan ini telah memiliki kredibilitas yang dijamin dan operasionalnya diawasi oleh OJK.


Seperti layanan berbasis Fintech lainnya, Cash Wagon memiliki beberapa kelebihan yaitu (a) cepat, dalam waktu 24 jam, Anda bisa mendapatkan pendanaan, (b) mudah, Anda hanya perlu melakukan registrasi online untuk bisa menjadi peminjam dengan mengisi data pribadi pada formulir aplikasi online, tanpa dokumen, fotokopi, atau tanda tangan yang rumit, (c) transaparan, Anda bisa memilih biaya layanan dan biaya konsultasi yang tercantum pada halaman awal Cash Wagon, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda, (d) nyaman, Anda tidak pelru antre atau proses persetujuan yang rumit karena Anda hanya perlu mengajukan pinjaman secara online, (e) fleksibel, Anda bisa mengajukan pinjaman di manapun dan kapanpun hanya dengan modal akses gadget dan akses internet yang baik, dan (f) professional, tim Cash Wagon adalah tim yang terdiri atas orang-orang profesional di bidang perbankan dan teknologi dengan tujuan memaskimalkan kepuasan konsumen.

Mengajukan Pinjaman Melalui Cash Wagon

 
Untuk mengajukan pinjaman melalui Cash Wagon, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda ketahui. Syarat dan ketentuan tersebut di antaranya adalah:

  1. Berusia 22 – 60 tahun
  2. Bekerja sebagai karyawan atau profesi lainnya dengan penghasilan tetap
  3. Memiliki rekening di bank
  4. Berdomisili di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi)
  5. Melakukan registrasi secara online dengan mengisi informasi pribadi

Setelah memenuhi syarat dan melakukan registrasi, Anda akan mendapat notifikasi melalui SMS dan email jika pinjaman Anda telah disetujui.  Pinajamn Anda akan segera ditransfer melalui rekening Anda dalam waktu 24 jam setelah pengajuan pinjaman Anda disetujui. Anda juga akan mendapat notifikasi untuuk melakukan pembayaran. Ketika Anda sudah menyelesaikan pembayaran dengan tepat waktu, Anda bisa mengajukan pinjaman lainnya dengan lebih mudah.


Proses pembayaran pinjaman, dapat Anda lakukan dengan beberapa metode, di antaranya adalah, melalui Bank CIMB Niaga, dan transfer menggunakan ATM atau Internet Banking. Anda harus melakukan pembayaran dengan menyertakan Nomor Perjanjian Pinjama atau Nomor Kontrak yang telah dikirim melalui email  dan SMS. Selain itu, Anda hanya disarankan melakukan pembayaran sebelum pukul 19.00 pada saat jatuh tempo.


Ingin menjadi peminjam di Cash Wagon? Anda harus mengetahui Cash Wagon lebih jauh lagi!
Jika Anda tertarik menjadi mengajukan pinjaman melalui Cash Wagon, Anda harus mencari informasi lengkap dan detail tentang layanan milik PT Kas Wagon Indonesia tersebut. Anda bisa mengunjungi situs resminya di www.cashwagon.id.


Anda bisa mendapatkan informasi penting lainnya melalui situs resmi tersebut, seperti tata cara pengajuan pinjaman, suku bunga, proses pembayaran, konsekuensi keterlambatan pembayaran, solusi agar terhindar dari penundaan pembayaran, dan pertanyaan umum yang biasanya diajukan para pengguna layanan (FAQ), serta syarat dan ketentuan lainnya yang penting untuk Anda ketahui.


Bila Anda memiliki pertanyaan lainnya, Anda bisa menghubungi tim Cash Wagon  dengan menyampaikan pertanyaan melalui email ke customercare@cashwagon.id atau melalui nomor telepon di nomor +6221-8061-5179 atau Whatsapp ke +62821-8879-1095 pada jam kerja yakni pada pukul 09.00 – 18.00 WIB.


Bila Anda ingin tahu lebih dekat, Anda bisa mengunjungi langsung kantor pusat Cash Wagon  yang berlokasi di Oleos 2 Building, Jalan Kebagusan 1, Kav. 6 Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


Namun, jika Anda sekadar ingin mengetahui layanan Fintech yang dimiliki PT Kas Wagon, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengetahui kabar terbaru dari Cash Wagon  dan PT Kas Wagon Indonesia yang bisa Anda ketahui dari lama media sosial yaitu di Facebook dan Twitter.

baca juga


    Informasi-informasi yang Anda dapatkan dari situs resmi dan sumber lainnya, bisa menjadi referensi dan bahan pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Akan lebih baik apabila Anda membandingkan layanan Fintech  sejenis lainnya sebelum memutuskan untuk menjadi peminjam di layanan berbasis Fintech.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like
    Read More

    Samsung Vs Oppo

    Samsung marketing akan sia-sia jika produk asal-asalan https://www.jkietee.com – berdasarkan survei menjelang akhir tahun lalu Samsung punya pangsa…
    Read More

    Fintech Awan Tunai

    Undercover.co.id – Kemajuan teknologi kini sudah menyentuh berbagai aspek kehidupan termasuk bidang ekonomi atau keuangan. Jika Anda dulunya…