Fintech Awan Tunai

Undercover.co.id – Kemajuan teknologi kini sudah menyentuh berbagai aspek kehidupan termasuk bidang ekonomi atau keuangan. Jika Anda dulunya harus keluar rumah,bolak-balik ke bank hanya untuk menabung, mengajukan pinjaman atau transaksi lainnya, kini Anda sudah bisa melakukan segalanya tanpa harus keluar rumah.


Kemudahan tersebut bisa Anda rasakan karena kemajuan teknologi dipadukan dengan bidang keuangan (finansial), yang disebut dengan teknologi finansial atau Financial Technology (Fintech). Hanya dengan akses internet yang baik, Anda sudah bisa melakukan trasnaksi keuangan apapun, kapanpun dan di manapun.


Karena hal tersebutlah, banyak pengamat ekonomi yang menyatakan bahwa Fintech telah menggeser peran lembaga perbankan konvensional seperti bank secara perlahan. Bahkan, tidak heran jika kelak setiap bank akan mengutamakan untuk mengembangak layanan berbasis Fintech agar tidak kehilangan konsumen.


Di antara berbagai jenis transaksi yang bisa dilakukan dengan layanan berbasis Fintech, satu jenis transaksi yang menarik minat banyak orang dan yang sebelumnya tidak bisa diberikan oleh lembaga perbankan konvensional adalah aktivitas pinjam-meminjam atau yang lebih dikenal dengan Peer to Peer (P2P) Lending.


Dulu, untuk mengajukan pinjaman ke bank, Anda akan diminta untuk memenuhi beberapa syarat dan ketentuan administratif, yang cenderung dianggap rumit, membutuhkan banyak waktu, dan belum tentu dapat diterima atau jika diterima harus menggunakan agunan yang bernilai tinggi.


Sekarang, dengan layanan perbankan berbasis Fintech, sudah banyak perusahaan yang menjadi perantara atau wadah untuk aktivitas pinjam-meminjam dengan proses yang mudah, cepat, dan aman. Tidak heran jika banyak orang terutama pelaku usaha kecil menengah dan investor yang tertarik dengan perusahaan Fintech yang menawarkan hal tersebut.


Salah satu perusahaan penyedia layanan perbankan berbasis Fintech yang sudah mendapat pengakuan dan pengawasan secara resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah PT Simplefi Teknologi Indonesia. Jika Anda sudah kenal dengan Fintech, Anda pasti tidak asing dengan layanan Awan Tunai. Layanan tersebut adalah produk layanan yang dibuat PT Simplefi Teknologi Indonesia.


Jika Anda belum mengenal layanan Awan Tunai, simaklah ulasan singkat berikut ini.

PT Simplefi Teknologi Indonesia

 
Dilansir dari situs resminya www.awantunai.com, PT Simplefi Teknologi Indonesia menciptakan layanan Awan Tunai karena adanya fakta bahwa 63% masyarakat Indonesia masih belum memiliki akses keuangan. Dengan keyakinan bahwa setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan akses ke produk finansial (keuangan inklusif) dengan proses yang cepat, biaya yang wajar dan terjangkau.


Dengan fakta tersebut, PT Simplefi Teknologi Indonesia menciptakan layanan perbankan yang bertujuan untuk memberikan solusi pinjaman digital untuk siapapun yang membutuhkan akses keuangan, terutama fasilitas cicilan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan meningkatkan taraf hidup.


Perusahaan yang didirikan oleh Dino Setiawan ini mewujudkan kemudahan dan kecepatan dalam aktivitas pinjam meminjam dengan memanfaatkan fasilitas keuangan yang telah dibuat PT Simplefi Teknologi Indonesia. Klaimnya, Anda bisa mengajukan pinjaman dalam waktu 15 menit hanya dengan bermodal E-KTP.


PT Simplefi Teknologi Indonesia juga menjamin seluruh proses untuk pengajuan pinjaman, dilakukan secara digital dengan biaya yang terjangkau untuk siapapun. Ditambah lagi, PT Simplefi Teknologi Indonesia sudah mengantongi izin dan mendapatkan pengawasan dari OJK, sehingga tidak ada alasan untuk meragukan keamanan proses pengajuan pinjaman hingga penyelesaian pembayaran.

Awan Tunai

 
Seperti produk layanan perbankan dari perusahaan Fintech lainnya, Awan Tunai memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan produk layanan sejenis dari perusahaan Fintech  lainnya. Beberapa kelebihan tersebut adalah:

  1. Proses cepat dan mudah. Dengan menggunakan teknologi Awan Tunai, proses pengajuan pinjaman Anda akan diproses dengan cepat, hanya dalam waktu 15 menit dan Anda hanya perlu menggunakan KTP.
  2. Suku bunga terjangkau. Salah satu alasan yang membuat banyak orang ragu untuk mengajukan pinjaman adalah karena suku bunga, karenanya melalui Awan Tunai, Anda akan dijamin dengan mendapatkan suku bunga yang terjangkau.
  3. Angsuran jujur. Sebagai bagian dari kredibilitas, Awan Tunai akan selalu memberikan informasi angsuran sejak awal dan secara transparan.
  4. Aman dan terawasi. Sesuai dengan yang disebutkan sebelumnya, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dari Awan Tunai karena telah diatur, terawasi, dan terlindungi oleh OJK.

Untuk mengajukan pinjaman melalui Awan Tunai, Anda bisa mengikuti lima langkah mudah yakni mengunduh aplikasi digital Awan Tunai melalui Google Play Store secara gratis. 

Lakukan registrasi dengan mengisi formulir sesuai dengan instruksi pada aplikasi dan siapkan KTP beserta foto selfie Anda, lalu pilih pinjaman sesuai dengan kebutuhan Anda dengna kredit limit hingga 4 juta rupiah. Dalam waktu 15 menit, Anda akan mendapat informasi tentang diterima atau tidaknya pengajuan pinjaman Anda.


Jika pinjaman Anda sudah bisa dicairkan, Anda wajib mengikuti syarat dan ketentuan, di antaranya melakukan pembayaran tepat waktu sesuai dengan tenor yang sudah Anda tentukan, melalui transfer bank atau Indomaret terdekat.


Uniknya, pada setiap aktivitas pembayaran yang Anda lakukan dengan tepat waktu, Anda akan mendapatkan reward dalam bentuk poin hadiah maupun limit jumlah pinjaman yang semakin tinggi.


Selain beberapa kelebihan tersebut, sebelum mengajukan pinjaman melalui Awan Tunai, Anda harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang telah ditentukan untuk para calon peminjam, mulai dari batasan usia, dokumen untuk registrasi online, hingga batas waktu pemnayaran untuk tiap limit pinjaman.


Bagaimana? Mudah, bukan, mengajukan pinjaman melalui Awan Tunai? Atau Anda penasaran dengan sistem operasional Awan Tunai?


Jika Anda sudah memutuskan untuk mengajukan pinjaman, Anda wajib mengetahui informasi lebih lengkap, mulai dari tenor pinjaman, batas minimal dan maksimal pinjaman, persentase suku bunga, risiko yang mungkin terjadi, solusi bila terjadi penunggakan pembayaran hingga testimoni dari orang-orang yang berhasil mendapatkan dan menyelesaikan pinjaman dari sebuah layanan perbankan. Informasi lengkap semacam itu akan sangat membantu Anda terutama bila Anda masih pemula atau awam di bidang Fintech.

baca juga


    Dengan informasi tersebut bisa menjadi wawasan untuk Anda sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman atau sekadar menjadi bekal informasi Anda, yaitu sebagai bahan perbandingan dengan perusahaan penyedia layanan perbankan sejenis. Jika sudah, Anda bisa memilih layanan perbankan berbasis Fintech  sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.


    Bila Anda sudah mantap memilih Awan Tunai, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Awan Tunai dengan menggunjungi situs resmi (www.awantunai.com) atau jika Anda merasa sudah cukup, Anda bisa mengajukan pertanyaan lebih lanjut melalui live chat yang ada di situs resmi tersebut dan melalui Line (@awantunai) atau Whatsapp (+6285779139000).


    Anda juga bisa mendapatkan informasi terbaru terkait aktivitas PT Simplefi Teknologi Indonesia melalui media sosial Facebook, Twitter, Youtube, dan jaringan profesional LinkedIn. Jika Anda berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa mengunjungi kantor pusat PT Simplefi Teknologi Indonesia yang beralamat di Office 8 Level 18A, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-52, Jakarta.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like
    Read More

    Little Gardenia

    Sebagai negara dengan kekayaan macam alam serta hayati yang begitu berlimpah, Indonesia mempunyai potensi yang begitu tidak kecil…