PT Fintegra Homido Indonesia , Penyedia Aplikasi Layanan Perbankan Berbasis Fintech untuk Para Pengusaha Kelautan dan Perikanan

https://www.jkietee.com – Finance Technology (Fintech) atau Teknologi Finansial adalah salah satu bentuk kemajuan teknologi di bidang keuangan (finansial). Fintech mulai banyak dilirik oleh masyarakat Indonesia, terutama pebisnis dan pelaku usaha kecil dan menengah.


Popularitas Fintech terjadi lantaran adanya penawaran yang selama ini tidak diberikan oleh lembaga perbankan konvensional seperti bank, yaitu kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi, terutama untuk aktivitas pinjam meminjam.


Pada umumnya, untuk mengajukan pinjaman di bank, Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang dianggap oleh beberapa orang,

cukup rumit dan membutuhkan waktu lama, bahkan tidak jarang mereka kesulitan membayar pinjaman sehingga agunan (barang berharga yang menjadi jaminan pinjaman) disita oleh bank. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang merasa tidak mampu dan enggan mengajukan pinjaman di bank.


Kehadiran layanan perbankan berbasis Fintech membawa angin besar bagi para pelaku ekonomi.

Dengan layanan berbasis Fintech, syarat dan ketentuan yang dberlakukan cenderung mudah dan pencairan pinjaman pun relatif lebih cepat dibandingkan di bank. Juga, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk pergi ke bank, karena Anda bisa mengajukan pinjaman kapan pun dan di mana pun asalkan Anda memiliki akses internet yang mendukung.


Saat ini, sudah banyak perusahaan yang bergerak khusus di bidang Fintech dengan meluncurkan produk layanan atau platform online yang terbukan untuk umum dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lembaga regulator lembaga keuangan dan perbankan di Indonesia.


PT Fintegra Homido Indonesia, adalah satu di antara perusahan Fintech. Dengan layanan berbasis Fintechnya yang bernama FINTAG. Ingin tahu lebih banyak tentang FINTAG? Simak ulasannya berikut ini.

PT Fintegra Homido Indonesia

 
PT Fintegra Homido Indonesia (Fintegra) adalah perusahaan Fintech yang menyediakan solusi dan kebutuhan keuangan untuk pebisnis dan pengusaha. Perusahaan ini mulai beroperasional pada November 2016 dengan akta pendirian nomo 01 tahun 2016.


PT Fintegra Homido Indonesia awalnya bergerak di bidang industri perikanan dan kelautan sekaligus memberdayakan tenaga agen keuangan, seperti Konsultan Keuangan Mitra Bank Mina (KKMB Mina).


Perusahaan Fintegra berfokus untuk mengoptimalkan potensi pelaku usaha dengan pengetahuan yang lebih dalam sebagai konsultan bidang usaha kelautan dan perikanan. Melalui hal tersebut, Fintegra mampu membuka peluang dalam pengajuan kebutuhan permodalan/pendanaan kepada industri keuangan di Indonesia.


PT Fintegra Homido Indonesia yang didirikan oleh Tumbur Pardede, memiliki tujuan yang konkret berupa visi yakni menjadi perusahaan teknologi finansial yang handal dan terpercaya bagi pelaku usaha di Indonesia dan misi yakni membangun pasar keuangan kompetitif serta memberdayakan agen keuangan handal melalui teknologi finansial.


Selain Tumbur Pardede yang profesional di bidang industrial dan keuangan, PT Fintegra Homido Indonesia juga memiliki tim kerja yang profesional dan berpengalaman lainnya, yaitu Agustino Sidabutar (Co-Founder), profesional di bidang Teknologi dan Informasi yang telah membuat produk layanan unggulan Fintegra yang diberi nama FINTAG.

FINTAG

 
Layanan berbasis Fintech yang diproduksi oleh Fintegra secara solutif dan profesional adalah FINTAG. Nama FINTAG berasal dari Financial Tagging yang disederhanakan menjadi FINTAG. Layanan tersebut merupakan produk layanan berbasis platform website yang berfokus di awal dalam sektor industri kelautan dan perikanan. Selama ini, FINTAG diberi label sebagai Fintag Maritime.


Penggagas layanan yang kini sudah berkembang menjadi aplikasi mobile tersebut adalah pengalaman Founder, Tumbur Pardede, sebagai anggota Kelompok Kerja (POKJA) Maritim OJK IKNB yang telah bekerjasama dengan para pelaku industri keuangan Non-Bank dibawah naungan OJK IKNB bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk memberikan solusi atas akses kebutuhan permodalan atau pendanaan bagi para pengusaha kecil dan menengah (UMKM) di sektor maritim.


Layanan Fintag Maritime dapat digunakan oleh Konsultan Keuangan Mitra Bank (KKMB) dan para penyuluh perikanan sebagai media untuk mempertemukan pengusaha UMKM sektor kelautan dan perikanan yang sedang membutuhkan layanan keuangan (finansial) seperti pendanaan/permodalan dengan pengusaha industri keuangan atau lembaga perbankan seperti bank, perusahaan pembiayaan, modal ventura, dan perusahaan Fintech pinjam meminjam (P2P Lending) yang ada di Indonesia.


Aplikasi web dan mobile, yang bisa diunduh oleh gadget Android/IOS Anda, merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai jembatan untuk memudahkan alur pengajuan pinjaman.pendanaan dari pelaku usaha dengan pemberi pinjaman atau pemodal melalui agen keuangan.


Tertarik menjadi peminjam atau ingin tahu informasi lebih lanjut tentang FINTAG?


Yang perlu Anda ingat adalah Anda perlu memahami syarat dan ketentuan pada instruksi dalam registrasi yang Anda lakukan. Seperti layanan Fintech lainnya, Anda perlu mempersiapka dokumen berupa soft file seperti tanda bukti identitas (KTP), foto, dan yang lainnya untuk mendukung aplikasi pinjaman Anda.


Anda harus memperhitungkan kemampuan dan kesanggupan Anda selama proses pembayaran, dan mengetahui lebih banyak informasi seperti risiko kredit, suku bunga, hingga batas minimal dan maksimal pinjaman yang diberlakukan oleh tiap pemodal atau pemberi pinjaman.


Perhatikan juga pilihan pinjaman yang ditawarkan, dengan atau tanpa agunan. Biasanya, pinjaman dengan atau tanpa agunan memiliki ketentuan yang berbeda, mulai dari syarat dan ketentuan, bentuk dan jumlah pinjaman, hingga jangka waktu pinjaman.


Anda juga perlu melakukan konsultasi melalui Fintegra, sabagai perantara apabila terjadi masalah seperti pencairan permodalan yang memakan waktu lama, penentuan jangka waktu pinjaman, hingga tips untuk bisa membayar pinjaman agar tidak terjadi penunggakan.


Setiap perusahaan Fintech juga memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda antara peminjam dan pemodal/pemberi pinjaman, meski keduanya sudah pasti akan menawarkan kelebihan dan keuntungan yang sama-sama menarik. Namun, Anda sangat dianjurkan untuk mengetahui perbedaan keduanya agar bisa mengetahui sistematika atau alur pendanaan dari pemodal untuk peminjam.

baca juga


    Tentu, pilihannya kembali kepada Anda, dengan berbagai kemudahan dan kecepatan, Anda bisa memutuskan untuk menjadi peminjam/pemodal. Juga akan lebih baik lagi jika Anda bisa melakukan perbandingan antara satu produk layanan dari satu perusahaan lainnya, karena saat ini sudah banyak perusahaan yang menawarkan sistem transaksi keuangan yang solutif seperti Fintegra.


    Bila Anda ingin mengetahui informasi yang lebih banyak tentang Fintegra dan Fintag Maritime Anda bisa mengunjungi situs resmi PT Fintegra Homido di www.fintegra.co.id. Juga, bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi berbasis mobile yang bisa Anda unduh di Google Play Store dengan nama Fintag Maritime.


    Untuk Anda yang ingin menghubungi secara langsung, Anda bisa menyampaikan pertanyaan Anda melalui email ke info@fintegra.co.id atau menanyakannya melalui live chat yang tersedia pada pukul 08.30 – 17.30 setiap hari kerja dan menelepon secara langsung yaitu di nomor 021-797-5118.


    Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, Anda juga bisa mendatangi kantor pusat Fintegra yang berlokasi di Multika Building Lantai 2 #214, Jalan Mampang Prapatan Raya Kav. 71 – 73, Jakarta Selatan.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like
    Read More

    10 Istilah dalam Startup

    https://www.jkietee.com – Pada dasarnya incubator adalah tempat startup dikembangkan dan dimatangkan. Incubator bisa berupa rumah atau berupa bangunan…