Kursus Bahasa Jerman Di Lister.co.id

Jkeitee.com – Jerman merupakan salah satu negara besar yang memiliki banyak pengaruh penting di bidang pendidikan, bisnis, dan budaya. Bahkan sampai sekarang, Jerman masih menjadi tujuan favorit para calon mahasiswa untuk melanjutkan kuliah.

Selain karena sistem pendidikannya yang baik, biaya hidup di Jerman juga tergolong murah untuk sekelas negara besar di Eropa. Selain di dunia pendidikan, Jerman juga sudah banyak mengembangkan sayapnya di dunia bisnis, bisa dilihat sekarang banyak perusahaan asal Jerman yang mulai membuka cabang di negara-negara lain.

Mengapa Harus Belajar Bahasa Jerman?

Dengan perkembangannya yang pesat, banyak orang yang ingin mencari kesempatan untuk bisa menempuh pendidikan atau mengejar karir di negara Jerman. Untuk bisa melakukannya, hal pertama yang harus dilakukan tentunya adalah mempelajari bahasanya.

Jika dibandingkan dengan Bahasa asing negara lain, Bahasa Jerman tergolong cukup mudah untuk dipelajari. Berikut adalah beberapa alasan mengapa belajar Bahasa Jerman itu penting:

Penggunaan luas

Walaupun namanya Bahasa Jerman, tapi Bahasa ini tidak hanya digunakan di Jerman saja. Bahasa Jerman juga digunakan sebagai Bahasa nasional di negara lain seperti Austria, Belgia, Swiss, dll.

Dengan banyaknya negara yang menggunakannya, Bahasa Jerman menjadi Bahasa yang paling banyak digunakan di Eropa. Ini tentunya cukup menjadi alasan untuk mempelajari Bahasa Jerman, terutama bagi yang memang berniat untuk berlibur atau tinggal di Eropa.

Walaupun tetap bisa menggunakan Bahasa Inggris, mempelajari Bahasa Jerman bisa lebih membuka wawasan seputar daerah Jerman dan sekitarnya. Penggunaan Bahasa Jerman juga akan mempermudah komunikasi dengan warga lokal.

Peluang studi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Jerman terkenal dengan sistem pendidikannya yang baik. Banyak universitas di Jerman yang sudah menghasilkan berbagai ahli di bidangnya.

Jerman juga terkenal ramah kepada mahasiswa asing. Ini ditunjukkan dengan banyaknya dibuka peluang beasiswa khusus bagi mahasiswa dari luar Jerman, bahkan ada yang menawarkan beasiswa 100%.

Berbagai peluang yang menjanjikan ini bisa didapatkan asalkan bisa menguasai Bahasa Jerman dengan baik. Sebagian besar perkuliahan akan dilakukan dalam Bahasa Jerman, dan berbagai tugas dan buku yang digunakan juga akan kebanyakan dalam Bahasa Jerman.

Peluang karir

Jika bisa menguasai Bahasa Jerman dengan baik, akan ada banyak peluang pengembangan karir yang terbuka luas. Beberapa diantaranya adalah di bidang pariwisata, bisnis, hingga pendidikan.

Di bidang pariwisata, peluang akan terbuka untuk menjadi penerjemah atau pemandu wisata. Para wisatawan dari Jerman atau negara-negara di sekitarnya banyak yang memilih berlibur ke daerah Asia Tenggara, sehingga ini bisa menjadi peluang bisnis yang besar.

Selain itu, jika menguasai Bahasa Jerman dengan baik, tidak perlu takut lagi jika suatu saat berkesempatan untuk berlibur di Eropa.

Perusahaan-perusahaan besar Jerman juga sudah banyak yang membuka kantornya di negara lain, seperti misalnya berbagai merek ternama di dunia otomotif. Jika bisa mencantumkan kemampuan berbahasa Jerman yang mumpuni di CV, tentunya itu bisa menjadi nilai tambah yang menguntungkan saat melamar pekerjaan.

Publikasi ilmiah

Berdasarkan data terbaru, Bahasa Jerman merupakan Bahasa kedua yang paling banyak digunakan dalam literatur atau publikasi ilmiah, setelah Bahasa Inggris. Maka tentunya akan sangat menguntungkan bagi para ilmuwan atau penggemar jurnal ilmiah jika bisa menguasai Bahasa Jerman.

Penguasaan Bahasa Jerman yang baik bisa membuka peluang untuk membaca lebih banyak jurnal dan mendapatkan lebih banyak ilmu. Hal ini bisa membuka pengetahuan lebih luas dibandingkan hanya terbatas bisa membaca jurnal berbahasa Inggris saja.

Selain itu, Bahasa Jerman juga menempati posisi ketiga dalam penerbitan buku terbanyak di dunia, setelah Bahasa Inggris dan Bahasa Cina. Berarti ada banyak buku berbahasa Jerman di luar sana yang bisa dibaca dan dipelajari jika bisa menguasai Bahasa Jerman.

Bidang sastra

Salah satu bidang keilmuan yang paling terkenal di Jerman adalah bidang teknik atau sains. Sudah banyak ahli teknik di dunia yang pernah menempuh pendidikan di Jerman.

Selain itu, masih ada bidang lain yang juga bisa dijadikan alasan untuk mulai mempelajari Bahasa Jerman. Jerman juga terkenal dengan geliatnya di bidang sastra.

Ada banyak sastrawan, seniman, dan filsuf terkenal yang berasal dari Jerman dan banyak menggunakan Bahasa Jerman dalam karyanya. Beberapa diantaranya adalah Freud, Mozart, dan Goethe.

Dengan mempelajari Bahasa Jerman, akan lebih mudah untuk bisa memahami berbagai karya sastra dan seni yang ada. Memahami pemikiran sang kreator dan mengambil makna dari karyanya tentunya akan menjadi sebuah pengalaman baru yang berguna.

Sejarah yang menarik

Bahasa Jerman tidak berdiri sendiri, melainkan merupakan turunan dari berbagai Bahasa dan dialek yang digunakan di daerah Eropa Utara. Bahasa Jerman termasuk dalam rumpun Bahasa Jermanik bersama dengan Bahasa lain dari turunan yang sama, seperti Bahasa Denmark dan Bahasa Inggris.

Sebelum berevolusi menjadi Bahasa Jerman modern yang banyak digunakan sekarang, Bahasa Jerman kuno banyak digunakan dalam teks-teks sejarah dan buku-buku kuno. Bagi para penikmat sejarah, mempelajari Bahasa Jerman tentunya bisa membuka peluang wawasan yang lebih luas dalam mempelajari sejarah di negara Jerman dan sekitarnya.

Jika ditilik lebih mendalam, kosa kata dan dialek Bahasa Jerman yang banyak digunakan sekarang juga sebenarnya berasal dari berbagai jenis pengembangan dari Bahasa Jerman kuno. Sangat menarik untuk mempelajari asal muasal setiap kosa kata dalam Bahasa Jerman karena semuanya memiliki sejarah uniknya masing-masing.

Kursus Bahasa Jerman Di Lister

Seerti yang sudah disebutkan di atas, Jerman sudah banyak meluaskan pengaruhnya di berbagai bidang, termasuk pendidikan, bisnis, pariwisata, dll. Ini artinya, penggunaan Bahasa Jerman akan semakin luas.

Selain itu, Bahasa Jerman juga merupakan Bahasa yang paling banyak digunakan di benua Eropa. Artinya, di negara Eropa manapun, pastinya akan ada warga atau orang lokal yang menggunakan Bahasa Jerman.

Penguasaan Bahasa Jerman yang baik tentunya bisa semakin membuka peluang yang luas untuk menambah jaringan pertemanan. Jaringan yang didapatkan pun tidak hanya berasal dari Jerman, melainkan bisa berasal dari negara-negara lain di Eropa.

Dalam dunia kerja dan profesional, jaringan yang luas tentunya akan sangat menguntungkan.

Jika ingin menguasai Bahasa Jerman dengan baik, salah satu metode pembelajaran yang efektif untuk diterapkan adalah melalui kursus. Sekarang ini sudah banyak lembaga kursus Bahasa Jerman yang mumpuni dan menjamin peningkatan kemampuan berbahasa Jerman.

Salah satunya adalah Lister.co.id yang memiliki platform belajar yang mudah dan menyenangkan, sangat fleksibel, sehingga bisa disesuaikan dengan waktu dan kemampuan peserta. Lister.co.id juga menggunakan teknologi meeting tatap muka yang bisa menghadirkan kualitas pembelajaran layaknya kelas offline.

Selain itu, setiap kelas kursus bahasa jerman akan dibimbing oleh pengajar profesional yang berpengalaman, sehingga setiap materi yang diajarkan dijamin akan menarik dan mudah dipahami. Siswa akan diajarkan materi percakapan, pengenalan kosa kata dan tata Bahasa, dan juga latihan speaking dan listening dalam Bahasa Jerman.

Di Lister.co.id tersedia berbagai kelas yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, baik untuk bisnis maupun studi. Ada berbagai pilihan kelas dengan kurikulum pembelajaran yang beragam dan harga yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like