Kursus Bahasa Mandarin di Lister.co.id

Kursus Bahasa Mandarin di Lister.co.id , “Learn Mandarin to Gain More Confidence” satu kalimat motivasional yang bisa kita temui di Lister ketika membuka fitur Bahasa Mandarin ini cukup menggambarkan pentingnya kursus Bahasa mandarin tersebut.

Menguasai Bahasa secara tidak langsung dapat meningkatkan kepercayaan diri kita. Terutama dalam hal melakukan interaksi dan juga komunikasi dengan individu atau kelompok tertentu.

Semakin banyak bahasa yang kita pelajari, tentu akan semakin luas potensi kita untuk dapat berinteraksi dengan individu atau kelompok yang berbeda secara etnis bahkan negara.

Kursus Bahasa Mandarin di Lister.co.id

Jika kita hanya menguasai satu bahasa, maka kita hanya akan dapat berkomunikasi secara intens dengan satu kelompok saja. Yaitu kelompok orang yang hanya menguasai bahasa yang sama dengan bahasa yang kita kuasai. Selebihnya, kita akan menganggapnya sebagai suatu hal yang asing.

Tetapi ketika kita mengetahui, memahami bahkan fasih menggunakan berbagai bahasa, maka bahasa yang kita kuasai tersebut tidak akan kita anggap lagi sebagai bahasa asing. Meskipun bahasa-bahasa itu bukan bahasa ibu bagi kita. Hal ini dikarenakan kita telah menyatu dengan bahasa-bahasa itu.

Sebagai sebuah modal paling utama dalam melakukan interaksi tentunya semakin kita fasih menggunakan bahasa tertentu, maka hal tersebut membuktikan bahwa semakin sering kita dalam menggunakan bahasa tersebut.

Artinya kita lebih sering bersinggungan dengan orang-orang yang juga menguasai bahasa tersebut. Baik orang yang menggunakan bahasa tersebut sebagai bahasa ibu, ataupun yang menjadikan bahasa tersebut hanya sebagai bahasa kedua.

Tentu hal ini sudah terang bahwa menguasai bahasa artinya juga sedikit mengikis sekat interaksi antar individu dari budaya dan bahasa yang berbeda. Semakin sering kita berinteraksi dengan bahasa mereka maka semakin dekat pula kita dengan mereka. Sehingga, hal ini akan meminimalisir orang yang kita anggap asing dalam hidup kita.

Setidaknya kita memiliki sedikit keserupaan, yaitu dalam segi penguasaan bahasa. Hal inilah yang akan membuat kita lebih percaya diri meskipun harus bertemu dengan orang-orang dari berbagai negara. Kuncinya adalah pejari bahasa mereka.

Tidak terkecuali dengan Bahasa Mandarin. Bahasa yang menjadi bahasa ibu bagi mayoritas bangsa Tiongkok ini, memiliki posisi yang penting di seluruh dunia sebagai bahasa yang paling banyak dipelajari setelah bahasa inggris.

Bahasa ini bahkan digunakan oleh hampir seperempat penduduk bumi. Karena selain Tiongkok terdapat negara-negara lain yang menggunakan bahasa ini, misalnya Taiwan, Hongkong dan Singapura.

Belum lagi orang-orang Tiongkok yang banyak hidup berkelompok, bahkan mungkin hampir di seluruh negara di dunia dan masih memegang erat budaya mereka dengan menggunakan Bahasa Mandarin. Ini menjadi sebuah kemungkinan yang dapat memperkuat fakta di atas.

Kursus Mandarin di Lister.co.id

Mempelajari Bahasa Mandarin dalam hal ini menjadi suatu hal yang mungkin akan sangat menarik. Belum lagi jika kita melihat sejarah panjang Negeri Tiongkok yang sudah membentang selama berpuluh-puluh abad, bahkan sejak sebelum Masehi.

Sejarah yang panjang tentu juga memiliki sejarah peradaban yang panjang pula. Kita dapat mempelajari shal itu dan juga membuktikan secara konkret dan tekstual dari rangakaian peradaban tersebut ketika kita memahami Bahasa Mandarin.

Hampir tidak mungkin kita dapat mempelajari sejarah peradaban Bangsa Tiongkok hanya dari buku-buku terjemahan. Tentu salah satunya karena banyak peninggalan yang belum dibukukan dicatat atau bahkan dipubklikasikan untuk umum. Sehingga, akan tidak mungkin menemukan catatan-catatan tersebut yang sudah dalam bentuk tulisan terjemahan.

Tidak hanya berkaitan dengan masa lalu yang panjang. Saat ini Tiongkok lambat laun merangkak menjadi salah satu negara yang patut diperhitungkan oleh masyarakat dunia, terutama dalam kemajuan ekonomi dan bisnisnya.

Saat ini banyak orang Tiongkok ataupun keturunannya yang memiliki perusahaan pribadi di suatu negara tertentu. Dalam case-case tertentu di berbagai negara, dalam segi finansial, kemajuan ekonomi dan usaha, orang-orang Tiongkok bahkan lebih unggul daripada orang-orang lokal.

Orang-orang Tiongkok terkenal dengan etos kerja yang tinggi. Sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa realitas di atas memang terjadi, mungkin juga di Indonesia.

Artinya dalam hal ini belajar Bahasa Mandarin juga dapat memberikan keuntungan secara ekonomis. Kita akan mampu berkomunikasi dengan orang-orang Tiongkok untuk keperluan bisnis dan juga pekerjaan.

Terlebih jika kita ingin bekerja ataupun mendirikan cabang dari usaha kita di negara tersebut. Tentu menguasai Bahasa Mandarin adalah salah satu syarat yang tidak bisa dipisahkan.

Karena bukan saja Bahasa Mandarin merupakan bahasa resmi negara tersebut. Tetapi juga karena Bahasa Mandarin memiliki aksaranya sendiri, dan Tiongkok mengatur secara ketat terkait dengan penggunaan abjad atau aksara di luar aksara yang menjadi milik mereka.

Sehingga, ketika kita belajar Bahasa Mandarin kita juga wajib mengetahui dan mampu membaca aksara yang digunakan dalam Bahasa Mandarin. Agar selain kita juga mampu berinteraksi dengan Bahasa tersebut kita juga mampu membaca dan menulis menggunakan aksara mandarin.

Melihat beberapa kasus di atas, belajar Bahasa Mandarin tentu akan membuat kita semakin percaya diri. Selain karena banyak keuntungan dan kegunaan juga karena mempelajari Bahasa Mandarin juga merupakan suatu hal yang mudah karena selain belajar bahasa kita juga harus belajar aksaranya.

Belajar Bahasa Mandarin di Lister.co.id

Jika sudah mantap untuk belajar Bahasa Mandarin, lalu kemanakah kita bisa kursus bahasa mandarin tersebut? Tentunya kita harus mencari tempat yang bisa dipercaya dan sudah memiliki track record yang baik dalam menyelenggarakan les Bahasa Mandarin.

Hal ini penting karena dengan salah memilih lembaga ataupun tempat belajar Bahasa, kita bisa saja hanya akan membuang waktu, tenaga, pikiran dan juga uang dengan percuma.

Setelah aktivitas belajar mengajar kita mungkin merasa tidak mendapatkan apa-apa selama proses itu. Tidak ada yang berbekas sama sekali. Jangankan penguasaan Bahasa Mandarin yang baik, bahkan mungkin level dasarpun juga belum dapat.

Faktornya mungkin beragam, dan selama ini yang sering terjadi misalnya karena metode pembelajarannya kurang bagus, kurikulumnya yang kurang sesuai atau mungkin juga pengajarnya yang kurang kompeten dan yang lebih parah malah sering absen.

Maka dalam hal ini mencari lembaga atau tempat belajar bahasa mandarin yang terpercaya dan memiliki track record yang baik sangatlah dibutuhkan. Salah satu lembaga yang recomended untuk belajar Bahasa Mandarin adalah Lister.co.id.

Lister  merupakan platform digital untuk belajar bahasa asing yang sudah terpercaya dan memiliki track record yang panjang. Sudah banyak lulusannya yang menikmati manfaat dari belajar bahasa di Lister, tidak terkecuali dengan Bahasa Mandarin.

Karena belajar Bahasa Mandarin di Lister disesuaikan dengan kebutuhan para siswanya. Maka manfaat yang dirasakan oleh para alumninya pun juga beragam.

baca juga

    Misalnya saja untuk para calon mahasiswa yang belajar bahasa mandarin untuk mendapatkan beasiswa di Tiongkok, atau para pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya dan juga para pekerja yang ingin mencari peruntungan di negara tersebut.

    Nah, karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan di Lister sesuai dengan tujuan yang ingin kita capai. Maka tidak ada alasan lagi kan untuk melirik platform lain? Segera daftarkan diri saja ke Lister.co.id.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like