MENGENAL BUDAYA EKSPATRIAT DARI JEPANG

https://www.jkietee.com/ Saat ini , banyak pekerja asing yang bekerja di Indonesia . Salah satu pekerja asing yang banyak di Indonesia adalah, dari negara Jepang. Kawasan Industi Cikarang, merupakan daerah yang paling banyak ekspatriat Jepang. Seperti apa budaya dari ekspatriat Jepang? Berikut adalah penjelasannya.

  1. Ekspatriat Jepang Sangat Disiplin dan Menghargai Waktu

Orang Jepang sangat menghargai waktu, sehingga mereka tidak pernah terlambat sedikitpun. Untuk mempersiapkan diri ke kantor, mereka mempersiapkan semuanya satu hari sebelumnya. Karena mempersiapkan segala sesuatu dari satu hari sebelumnya, maka ekspatriat tidak akan terlambat masuk kantor.
Para ekspatriat ini sudah ditanamkan disiplin sejak anak anak, sehingga saat dewasa sangat berguna bagi mereka . Saat melakukan pekerjaan di kantor, mereka juga mengerjakan dengan tepat dan tepat waktu.
Karena para ekspatriat Jepang terbiasa dengan disiplin, maka hal tersebut patut di contoh oleh masyarakat Indonesia. Dengan disiplin dan menghargai waktu, kita tidak akan membuang waktu dengan hal yang tidak berguna.

  1. Sudah Mandiri Sejak Kecil
    Ekspatriat dari Jepang, diajarkan mandiri sejak kecil. Karena diajarkan mandiri sejak kecil, saat sudah dewasa mereka dapat melakukan semua hal secara mandiri. Hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan , hingga dunia pekerjaan.
    Karena mandiri, ekspatriat terbiasa mencuci piring sendiri dan juga mencuci baju sendiri. Tidak hanya pekerjaan rumah saja yang mandiri, tapi dalam hal pekerjaan . Dalam pekerjaan, ekspatriat bisa menyelesaikan pekerjaan sendiri dengan baik.
    Kebiasaan dari ekspatriat Jepang ini wajib ditiru oleh masyarakat Indonesia. Dengan belajar mandiri, kita bisa mengerjakan apapun dengan baik. Belajar mandiri juga mengajarkan kita, agar kita bisa menggunakan kemampuan kita sendiri.
  2. Kerja Keras dan Juga Inovatif
    Ekspatriat jJepang juga dikenal dengan kerja keras. Kerja keras itulah, yang membuat mereka menjadi maju. Mereka dilatih untuk menghadapi masalah, dan juga memecahkan sebuah masalah.
    Selain bekerja keras, mereka juga sangat inovatif. Pemikiran yang inovatif dibutuhkan, agar mereka bisa maju dan berbeda dari yang lainnya. Dengan inovatif, mereka akan beradaptasi dengan perkembangan zaman.
    Kerja keras dan juga inovatif dibutuhkan masyarakat Indonesia, agar mereka bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dengan kerja keras dan inovasi, semua yang kita inginkan bisa di dapat.
  3. Sangat Menghargai Orang Yang Lebih Senior Atau Tua
    Selain menghargai waktu dan disiplin, Ekspatriat jepang juga sangat menghargai senior atau orang yang tua. Mereka menghargai senior atau orang yang lebih tua, dengan cara membungkukkan badan.
    Dengan cara itulah, orang Jepang menghormati senior atau yang lebih tua. Setelah menundukan badan , mereka juga berjabat tangan. Dengan berjabat tangan, hubungan seseorang akan lebih erat.
    Perusahaan Jepang juga menerapkan hal tersebut, saat di perusahaan. Jika orang Indonesia bekerja di perusahaan Jepang, mungkin bisa mempelajari hal tersebut. Dengan mempelajari budaya Jepang, orang Indonesia akan mudah berinteraksi dengan mereka.
  4. Menyukai Kebersihan
    Ekspatriat Jepang sangat menyukai kebersihan. Tidak mengherankan, banyak perusahaan Jepang yang sangat terjaga kebersihannya . Meja dan peralatan lainnya, harus bersih agar nyaman untuk digunakan.
    Mereka juga terbiasa membuang sampah pada tempatnya. Dengan membuang sampah pada tempatnya, maka ruangan akan menjadi bersih. Karena sejak kecil dibiasakan untuk menjaga kebersihan, hal tersebut sangat bermanfaat saat sudah dewasa.
    Banyak perusahaan Jepang yang sangat peduli dengan kebersihan, sehingga orang Indonesia wajib mempelajari hal tersebut. Dengan mencintai kebersihan lingkungan, maka kehidupan akan menjadi sehat.
  5. Terbiasa Menaiki Transportasi Umum
    Para ekspatriat Jepang juga sangat suka naik transportasi umum. Saat di Jepang , mereka terbiasa untuk naik transportasi umum yang nyaman. Karena transportasi umumnya aman dan nyaman, mereka tidak menggunakan transportasi pribadi.
    Saat berada di negara lain, mereka tetap melakukan hal tersebut. Mereka tetap menggunakan transportasi umum, untuk mengurangi biaya bahan bakar untuk kendaraan pribadi. Dengan menggunakan transportasi umum, tentu lingkungan akan menjadi lebih baik.
    Masyarakat Indonesia harus mencontoh kebiasaan dari ekspatriat Jepang ini. Terkadang kita pergi dengan jarak dekat, kita menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karenanya, masyarakat Indonesia harus lebih menggunakan transportasi umum.
  6. Sering Membaca Buku
    Kebiasan membaca buku, adalah budaya orang Jepang. Dengan membaca buku, maka pengetahuan yang didapat akan banyak. Tidak mengherankan, orang Jepang dapat membaca buku dimanapun mereka berada.
    Banyak buku yang mereka baca, mulai dari pengetahuan sampai buku lainnya. Di kantor pun, mereka tetap membaca buku. Karena budaya baca inilah, orang Jepang atau ekspatriat Jepang di Indonesia memiliki pengetahuan yang luas.
    Membaca buku adalah hal yang wajib diterapkan, disekolah sekolah Indonesia sampai perkantoran. Dengan membaca buku, tentu pengetahuan akan menjadi luas. Selain membuat pengetahuan menjadi luas, kita juga akan update dengan sebuah pengetahuan.

baca juga

  1. Budaya Malu
    Jika berbuat kesalahan , orang Jepang akan malu dengan kesalahan yang di buat. Karena rasa malu itulah, yang akhirnya membuat orang Jepang menjadi sadar dan mau maju. Budaya ini sudah ada sejak dahulu kala, dan berlaku hingga saat ini.
    Kalau ada orang yang berbuat salah, maka orang Jepang harus minta maaf di depan banyak orang. Setelah mereka minta maaf di depan banyak orang, mereka akan membungkukan badan merea sebagai tanda minta maaf.
    Para ekpatriat yang bekerja di perusahaan juga akan melakukan hal demikian, jika melakukan kesalahan. Jika orang Indonesia bekerja di perusahaan Jepang, maka mereka akan mempelajari budaya tersebut. Oleh karenanya, budaya ini juga harus ditiru di Indonesia.
  2. Mau Melestarikan Budayanya
    Orang Jepang adalah salah satu negara , yang masih melestarikan budayanya. Ada banyak budaya yang mereka punya, dan mereka tetap melestarikannya. Saat mereka bekerja di luar negeri, mereka juga melestarikan budaya mereka.
    Melestarikan budaya , bukan berarti tidak mengikuti zaman. Mereka tetap mengikuti perkembangan zaman, namun tetap melestarikan budayanya. Seoerti masyarakat Jepang, Indonesia juga wajib melestarikan budaya sendiri.
  3. Sangat Menyukai Ketenangan
    Para ekspatriat Jepang , sangat menyukai ketenangan. Mereka akan tenang, saat berada di transportasi umum. Tidak hanya tenang di transportasi umum, mereka juga suka ketenangan saat berada dirumah atau di tempat lainnya.
    Pekerjaan yang banyak di kantor, membuat mereka butuh tempat yang tenang . Banyak dari mereka yang mencari tempat tenang, untuk melepaskan stress mereka. Dengan suasana yang tenang, maka pikiran pun juga menjadi tenang.

Karena ekspatriat Jepang menyukai ketenangan, maka tersedia Apartemen Azalea. Apartemen Azalea sesuai dengan budaya Jepang yang modern, tradisional , dan juga suka ketenangan. Tempatnya strategis dekat dengan Kawasan Industri Cikarang, membuat mereka betah tinggal di Cikarang.
Tersedia banyak kamar dan juga fasilitas yang lainnya, sehingga membuat mereka betah berada di kawasan industri Cikarang. Oleh karenanya, jangan lewatkan untuk bisa tinggal di Apartemen Azalea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

Rumah Sehat Bahagia

Memahami bahwa kesehatan adalah sumber kebahagiaan bagi setiap orang, gerai kesehatan Rumah Sehat Bahagia meluncur dengan mulus di…
Read More

Robots.Education

https://www.jkietee.com – Robots.Education- Bisnis Franchise dengan Prospek yang Sangat Bagus Bahkan Hingga Puluhan Tahun Mendatang , Siapa yang…
Read More

Start Up Ecobee

Ecobee berada di belakang teknologi pengubah permainan yang membuat orang berpikir berbeda tentang energi rumah mereka — satu…