Panduan Lengkap Cara Memulai Bisnis Affiliasi

undercover.co.id – Panduan Lengkap Cara Memulai Bisnis Affiliasi , Pada masa kini, ada banyak kalangan yang ingin memulai usaha di bidang bisnis online. Hal ini pun cukup banyak diminati oleh kalangan muda.

Keberadaan minat terhadap bisnis online ini pun tak lepas dari sejumlah situs referensi afiliasi Indonesia. Keberadaan situs afiliasi ini akan memberi ruang bagi para pebisnis online untuk memasarkan produknya secara lebih efisien.

 

Pengertian Afiliasi Indonesia

Pada masa kini, situs referensi afiliasi Indonesia sering kali menjadi satu bagian dari bisnis online yang menjadi tren untuk sejumlah pebisnis online. Dengan adanya situs ini, maka sejumlah pebisnis online bisa menjalankan promosi dan penjualan produk baik dalam bentuk barang maupun jasa dengan cara yang lebih efektif dan efisien untuk hasil yang maksimal.

Kita cukup sering mendengar istilah yang satu ini jika sudah berbicara soal bisnis online. Perlu Anda tahu, situs referensi afiliasi Indonesia itu sendiri adalah program affiliate indonesia yang dibuat oleh pihak individu atau perusahaan (vendor) dengan tujuan memasarkan atau mengembangkan produk usahanya melalui kerja sama dengan pihak ke-3.

Kita pun bisa menyebut pengertian di atas sebagai media iklan yang digunakan oleh vendor untuk memasarkan produk dalam bentuk barang atau jasanya. Jika produk atau jasa tersebut laku terjual, maka akan ada komisi yang diberikan kepada pihak ke-3. Sebaliknya, jika produk tersebut tidak laku, maka pihak ke-3 tersebut tak akan mendapatkan komisi.

Hal seperti ini pada masa kini sering kali dipilih oleh sejumlah pebisnis online, baik untuk mereka yang memiliki produk maupun menjadi bagian dari pengelola atau marketer situs afiliasi Indonesia itu sendiri. Kita pun bisa menemukan banyak situs afiliasi Indonesia yang menjadi referensi pada beberapa tahun terakhir, dengan keunggulan masing-masing.

 

Cocokkah Afiliasi Indonesia untuk Pendatang Baru?

Sejumlah pebisnis online pada masa kini mulai melirik keberadaan situs referensi afiliasi Indonesia. Hal ini menjadi satu bagian penting yang perlu untuk dipertimbangkan, sehingga siapa pun tak akan merasa kesulitan untuk memasarkan produk mereka. Di samping itu, keberadaan situs afiliasi Indonesia ini bisa menguntungkan banyak pihak.

Sejumlah pihak yang diuntungkan misalnya saja seperti di program affiliate indonesia pemilik situs afiliasi Indonesia, pihak yang menjual produk dalam bentuk barang atau jasa, pihak ke-3, dan para pembeli. Mereka akan mendapat keuntungan tertentu, sesuai dengan ranah masing-masing. Akan tetapi, masih ada yang mempertanyakan apakah hal ini cocok untuk para pendatang baru.

Pertanyaan tersebut sangat wajar, mengingat usaha dalam bentuk mengikuti situs referensi afiliasi Indonesia terkadang masih menjadi satu hal yang agak awam untuk sebagian orang. Jika Anda juga memiliki pertanyaan yang sama, maka hal ini bisa diketahui terlebih dulu dengan mengajarkan para pemula untuk mempelajari model bisnis online.

Jika seorang pemula sudah mengetahui beberapa jenis model bisnis online dan menetapkan bahwa menerapkan penggunaan afiliasi pada situs tertentu di Indonesia adalah hal menguntungkan, maka ini secara tak langsung akan menjawab pertanyaan tersebut. Begitu pula sebaliknya, jika mereka merasa kurang diuntungkan, maka mungkin ada faktor lain di luar sana.

Memang pertanyaan tentang apakah situs referensi afiliasi Indonesia termasuk menguntungkan untuk pemula atau tidak bisa memiliki jawaban yang sifatnya relatif. Akan tetapi, jika para pemula paham benar dengan sejumlah hal yang harus dilakukan dan bisa menerapkannya dengan tepat, maka hal ini akan memberi keuntungan untuk mereka.

Perlu Anda ketahui bahwa bisnis marketing dengan menggunakan jasa dari situs referensi afiliasi Indonesia sangat mudah untuk dijalankan. Hal ini pun sangat cocok untuk dijalankan oleh para pemula, sekali pun masih baru pertama kali terjun ke dunia bisnis online. Bisnis ini pun menjadi bisnis populer dan cocok untuk para pendatang baru.

Bisnis yang memanfaatkan situs referensi afiliasi Indonesia akan memberi kesempatan bagi para pemula untuk belajar bisnis secara online dan mendapat keuntungan sekaligus. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat kerjasama dengan situs afiliasi Indonesia yang sudah terbukti kualitas, profesionalitas, dan kepercayaannya.

Jika Anda juga mengalami hal yang sama, maka fasilitas seperti ini sangat tepat untuk dimanfaatkan. Dengan begitu, untuk bisa berbisnis, modal yang dikeluarkan tak harus selalu besar. Dengan modal yang minim, Anda bisa mendapat keuntungan besar. Ini sangat sesuai dengan prinsip pemasaran, mengeluarkan modal minim untuk keuntungan sebanyak mungkin.

 

Produk Afiliasi Indonesia

Pada umumnya, situs referensi afiliasi Indonesia menyediakan sejumlah produk yang bisa ditawarkan untuk para calon konsumen. Biasanya jenis produk ini sangat beragam dengan sasaran pasar yang mencakup banyak golongan. Oleh karena itu, tak heran jika sejumlah situs afiliasi ini menjadi referensi untuk banyak kalangan, khususnya masyarakat tanah air.

Jika Anda juga menemukan hal yang sama, maka akan ada banyak produk yang ditawarkan di sana, bahkan menjadi kebutuhan utama sebagian besar orang. Berikut ini adalah beberapa jenis produk yang bisa dijual atau dipasang di situs referensi afiliasi Indonesia.

  1. Produk rumah tangga.
  2. Produk perkantoran.
  3. Produk sekolah.
  4. Produk kesehatan.
  5. Produk transportasi.
  6. Tiket dan biro perjalanan.
  7. Produk kecantikan.
  8. Produk perkakas.
  9. Pulsa, kuota, dan token.
  10. Produk makanan dan minuman.
  11. Produk peralatan dapur.
  12. Produk keamanan rumah.
  13. Produk keamanan kerja.
  14. Produk keamanan transportasi.
  15. Produk komunikasi dan gadget.
  16. Produk pakaian.
  17. Berbagai macam jasa.
  18. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Cara Kerja  Afiliasi Indonesia

Keberadaan situs referensi afiliasi Indonesia ini akan memberi kemudahan untuk sejumlah pebisnis online untuk memasarkan produk mereka dalam bentuk barang atau jasa mereka dengan lebih mudah dan praktis. Hal ini dikarenakan mereka bisa mengiklankan produk di situs afiliasi Indonesia yang dikenal oleh masyarakat luas.

Keberadaan situs afiliasi Indonesia yang sudah dikenal oleh masyarakat luas akan memungkinkan mereka mendapat jangkauan pasar yang lebih luas. Hal ini pun dinilai lebih efektif dan efisien, sebab cara pemasarannya jelas menggunakan metode yang lebih profesional serta sudah terbukti hasilnya.

Cara kerja situs referensi afiliasi Indonesia ini sendiri bisa dimulai dengan mendaftar di toko atau perusahaan program afiliasi tersebut,  panduan cara memulai bisnis afiliasi Bila seseorang yang melamar pada vendor tersebut diterima, maka orang tersebut bisa mulai memasarkan produk dalam bentuk barang atau jasa tersebut dengan memanfaatkan situs afiliasi Indonesia tempatnya bekerja.

Bila orang tersebut berhasil menjual produk barang atau jasa tersebut, maka ia pun akan mendapat sejumlah komisi dari penjualan tersebut. Besarnya komisi ini pada umumnya ditentukan oleh perjanjian yang telah disepakati oleh pihak vendor dan pihak ke-3.

Media yang bisa digunakan untuk penjualan ini adalah situs referensi afiliasi Indonesia yang akan menayangkan iklan produk barang atau jasa. Pada umumnya, seseorang akan diberi link berupa kode iklan yang akan dipasarkan oleh pihak vendor. Inilah yang bisa membantu promosi produk tertentu, sesuai dengan yang dimiliki oleh pihak ke-3 tersebut.

Pada umumnya, rentang komisi yang akan diberikan antara 30 sampai dengan 60%. Ada pula vendor yang memberi komisi dalam bentuk passive income bila ada konsumen yang memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan vendor afiliasi Indonesia tersebut. Biasanya besarnya komisi passive income antara 10 sampai dengan 20%.

 

Keuntungan Mengikuti Afiliasi Indonesia

Ada sejumlah keuntungan yang bisa Anda dapat dengan mengikuti situs referensi afiliasi Indonesia.  Sejumlah keuntungan ini pun menjadi bagian penting yang juga dipertimbangkan oleh para pebisnis online untuk menunjang kesuksesan mereka. Hal ini pun secara tak langsung akan berpengaruh terhadap bagaimana nantinya mereka mendapat keuntungan.

Siapa pun tentu ingin mendapat sejumlah keuntungan maksimal jika sudah bergerak di bidang bisnis online. Oleh karena itu, memilih situs afiliasi Indonesia yang tepat akan memberi kemudahan bagi mereka untuk bisa mencapai target tersebut. Dengan begitu, apa yang mereka ingin pun bisa tercapai, terlebih untuk segi material.

Bila Anda masih merasa bingung, maka berikut ini adalah sejumlah keuntungan yang bisa didapat dengan mengikuti situs referensi afiliasi Indonesia.

  1. Pada umumnya, pendaftaran untuk menjadi anggota afiliasi seperti ini gratis atau tidak dipungut biaya.
  2. Mendapat link referensi untuk diri sendiri agar bisa memasarkan produk atau jasa.
  3. Mendapatkan komisi dari penghasilan yang didapat berdasarkan hasil penjualan. Pada umumnya, komisi yang ditawarkan cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan memasang iklan ppv (pay per view), ppc (pay per click), atau beberapa jenis iklan lainnya.
  4. Pembayaran komisi terbilang praktis, sehingga hal ini tak akan merugikan siapa pun yang memilih untuk menggunakan situs referensi afiliasi Indonesia.
  5. Produk atau jasa yang ditawarkan pada umumnya terdiri dari beragam jenis serta fungsinya, sehingga akan membuka kesempatan memasarkan secara lebih luas.
  6. Sistem kerja yang diterapkan cenderung fleksibel, sehingga ini akan memberi kemudahan untuk siapa pun yang memutuskan untuk menggunakan situs afiliasi Indonesia tertentu.

 

Cara Memulai Bisnis Afiliasi Indonesia

Jika Anda sudah merasa yakin untuk memulai bisnis pada situs referensi afiliasi Indonesia, maka ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Hal ini sangat penting untuk Anda tahu, sebab akan menentukan bagaimana nantinya Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk hasil yang maksimal. Berikut sejumlah cara yang bisa Anda lakukan.

  1. Cari referensi

Pastikan Anda mencari referensi mana situs referensi afiliasi Indonesia yang paling bagus dan bisa memberi keuntungan. Temukan info selengkap dan sebanyak mungkin.

  1. Bandingkan dengan kompetitor

Anda bisa membandingkan kekurangan dan kelebihan dengan kompetitor. Di sini kami lebih unggul dari kompetitor karena menyediakan berbagai macam kemudahan yang bisa digunakan untuk pemula sekali pun. Kami pun sudah dipercaya dan berpengalaman sebagai situs referensi afiliasi Indonesia tepercaya.

Berbagai macam fasilitas bagus pun kami sediakan untuk Anda. Hal ini akan menjadi perbandingan yang lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor lain.

  1. Daftar ke situs afiliasi Indonesia terpilih

Setelah membandingkan dengan kompetitor, Anda bisa bergabung dengan situs afiliasi Indonesia yang sudah dipilih. Pastikan Anda sudah terdaftar dan bergabung sebelum melaksanakan cara selanjutnya.

  1. Pasang iklan

Setelah mendaftar, Anda bisa langsung memasang iklan sesuai dengan yang diinginkan.

  1. Pemasaran dan komisi

Di sini, pemasaran pun mulai terjadi. Jika produk dalam bentuk barang atau jasa berhasil terjual, maka akan ada komisi yang bisa didapatkan.

 

Perhatikan Pemilihan Situs Referensi Afiliasi Indonesia Berikut Ini

Di negara ini terdapat sejumlah situs referensi afiliasi Indonesia yang tersedia. Akan tetapi, tak semua penyedia layanan serupa bisa memberikan banyak keuntungan untuk para penggunanya. Hal ini yang menjadi salah satu titik penting untuk menjadi pertimbangan mereka untuk menggunakannya atau justru tidak.

Bagi Anda yang juga ingin melakukan hal serupa, maka sangat penting untuk memilih situs referensi afiliasi Indonesia yang bisa dipercaya dan memberi keuntungan. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang ada baiknya untuk Anda perhatikan sebelum memilih situs afiliasi Indonesia tersebut.

  1. Pastikan kualitas, profesionalitas, dan pengalamannya

Memerhatikan kualitas, profesionalitas, dan pengalaman suatu situs afiliasi adalah hal penting. Ketiga komponen tersebut menjadi suatu kesatuan tak terpisahkan. Anda bisa memilih situs afiliasi yang berkualitas, profesional, dan berpengalaman. Kami menyediakan semua kelebihan tersebut dibandingkan dengan kompetitor.

  1. Pastikan bentuk pelayanannya bagus

Memilih situs referensi afiliasi Indonesia yang memberikan pelayanan bagus adalah hal penting. Ini bisa berhubungan dengan kepuasan antara pemilik situs, pihak ke-3, dan pembeli. Pelayanan bagus akan memudahkan siapa pun memberi kepercayaan dan citra positif. Anda bisa memercayakannya pada kami.

  1. Pastikan bentuk pelayanan praktis dan mudah

Selain pelayanan yang bagus, siapa pun pasti ingin mendapat kemudahan dan praktis untuk menjalin kerjasama dengan situs afiliasi tertentu. Hal ini pun bisa Anda dapat pada kami, sebab kepuasan dan kepercayaan akan memberi keuntungan untuk siapa pun yang menjalankan. Kompetitor belum tentu bisa seperti ini.

  1. Pastikan produk yang disediakan sesuai

Produk yang dipasarkan pada suatu situs afiliasi pasti harus disesuaikan dengan ketersediaannya. Hal ini akan memudahkan marketer, pihak ke-3, dan pembeli memenuhi kebutuhan mereka. Anda bisa menyerahkan urusan ini pada kami yang unggul dibandingkan dengan kompetitor.

  1. Pastikan situs afiliasi memiliki sasaran pasar yang tepat

Sangat penting bagi Anda untuk menemukan situs referensi afiliasi Indonesia yang memiliki pasar tepat sasaran. Hal ini akan membantu proses pemasaran hingga penjualan, sehingga keuntungan pun bisa didapat. Jangkauan pasar kami luas, sehingga sudah bisa menjaring konsumen dalam jumlah lebih banyak dari pesaing.

  1. Pastikan citra situs afiliasi baik di mata umum

Citra baik di mata umum akan berpengaruh terhadap kepercayaan siapa pun terhadap situs afiliasi yang ada di mana pun, termasuk Indonesia. Ini akan memberi kemudahan untuk calon konsumen memberi kepercayaan untuk membeli, bahkan menjadi pelanggan tetap, termasuk yang telah kami lakukan sejak lama.

  1. Pastikan peraturan dan persyaratan jelas serta mudah

Peraturan dan persyaratan yang ada dalam situs referensi afiliasi Indonesia sangat penting untuk diketahui. Pastikan kedua hal ini jelas agar tak menimbulkan salah paham serta mudah, sehingga akan membuat siapa pun tak kesulitan untuk melakukannya. Hal ini seperti yang sudah kami terapkan sejak dulu.

baca juga

Jasa Pembuatan Website Profesional

Panduan Memulai Website Bisnis Anda

Jasa SEO Google Perusahaan Jakarta

Peranan SEO Dalam Meningkatkan Profit Bisnis Perusahaan

Pelatihan Private Kursus SEO Untuk Karyawan Dan Pebisnis

30 Daftar Jasa SEO Jakarta Dan Indonesia

Pasang Iklan

Undercover.co.id Media Promosi Bisnis Anda

Iklan Advetorial

Jasa Sosial Media

Email Marketing

26 Panduan Email Marketing Lengkap

Top 30 Agensi Advertising Yang Ada Di Jakarta

Kenali Daftar Program Bisnis Afiliasi Terbaik dan Membayar Mahal

Afiliasi merupakan cara menghasilkan uang dengan menjual produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk (affiliate merchant) dengan bergabung menjadi pemesan produk setelah produk tersebut terjual. Setiap tahunnya bisnis ini terus mengalami perkembangan dikarenakan tuntutan keperluan dari pengguna internet dunia yang terus berkembang.

Bisnis ini sama halnya dengan sales atau MLM. Jadi Anda memasarkan produk orang lain dan jika berhasil menjualnya, akan mendapatkan komisi berdasarkan yang sudah ditentukan.

Berikut Daftar Program Bisnis Afiliasi Terbaik yang Perlu Anda Tahu

Bisnis Afiliasi NiagaHoster

Afiliasi Domain yang satu ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Tidak Hanya Domain, tetapi di Niaga Hoster juga tersedia Afiliasi Hosting. Sehingga Kita juga bisa berjualan Hosting. Keuntungan yang kita dapatkan dari menjual domain dan hosting di niagahoster sangatlah besar. Kita akan mendapatkan komisi sebesar 70%.

Untuk cara pendaftarannya sendiri sama dengan pendaftaran pada umumnya. Jika Anda berminat mendaftar silahkan menuju link berikut niagahoster.co.id

Bisnis Afiliasi Domainesia.com

Penyedia hosting dan domain dalam negri ini mempunyai performance yang sangat baik

untuk anda yang ingin membuat website , membeli domain dan hosting

domain esia adalah pilihan yang tepat

domainesia juga menyediakan program afiliasi , klik disini

Bisnis Afiliasi Fiverr

para praktisi SEO dan Digital marketing pasti sudah sangat mengenal fiverr

sebetulnya platform ini tidak hanya digital marketing

bisa mencapai $100 untuk komisi yang didapatkan

cek disini

Bisnis Afiliasi Lazada

Bisnis afiliasi yang pertama hadir dari salah satu toko online terbesar di indonesia yakni Lazada. Banyak keuntungan jika Anda bergabung dalam Bisnis Afiliasi Lazada, salah satunya yaitu komisi yang besar. Tak hanya itu Lazada juga memberikan statistik Afiliasi Pemasaran kita secara real time.

Bagaimana cara mendaftar Program Afiliasi Lazada?

Pertama, Silahkan menuju ke pendaftaran program afiliasi lazada melalui link berikut lazada.co.id/lazada-affiliate-program/. Kedua, Klik Ikon daftar yang ada di pojok kanan pada gambar Lazada Affiliate Program yang berwarna Ungu.

Ketiga, Isikan seluruh formulir pendaftaran. Keempat, Tunggu email konfirmasi selanjutnya. Mudah bukan?

Bisnis Afiliasi Tokopedia

Sama seperti Lazada, Tokopedia merupakan salah satu toko online terbesar di indonesia. Tokopedia juga menyediakan program afiliasi, sehingga kita bisa menjual produk yang ada pada tokopedia.

Bisnis Afiliasi Blibli

Tak mau kalah dengan Lazada dan Tokopedia, Blibli juga membuat program afiliasi. dan Terbukti Program Afiliasi blibli menjadi salah satu program afiliasi terbaik di indonesia.

Bisnis Afiliasi P-Store.NET

Situs Marketplace terbesar di Indonesia Ini sangat banyak di manfaatkan para pengguna dan penyedia baik jasa maupun produk-produk lainnya. Situs yang satu ini merupakan salah satu situs program bisnis afiliasi terbaik. Setiap ada orang yang berhasil Anda ajak mendaftar menjadi member di P-store.NET  Anda akan langsung mendapatkan komisi sebesar $ 0.35.

Bisnis Afiliasi Ratakan

Selanjutnya ada Bisnis Afiliasi Ratakan. Salah satu hal menarik dari  ratakan adalah untuk menjadi mitranya kita tidak perlu menggunakan Blog atau website. Jadi kita hanya membutuhkan Sosial Media untuk mempromosikan produk-produk yang akan kita jual.

Ratakan merupakan Program Afiliasi Terbaik di Indonesia. Terlepas dari itu, produk-produk yang bisa kita jual dari ratakan ini pun banyak di cari karena rata-rata produk yang terdapat pada ratakan ini merupakan produk digital.

Bagaimana cara mendaftar Bisnis Afiliasi Ratakan?

Pertama, silahkan menuju formulir pendaftaran dari Ratakan melalui Link Berikut account.ratakan.com/signup. Kedua, Isi Formulir Dengan Lengkap dan Benar. Ketiga, Centang Captcha, keempat, Klik Daftar. Kelima, Periksa Email lalu Konfirmasi

Cara Mendapatkan Komisi Besar Melalui Mataharimall.com Affiliate

 

Mataharimall dot com atau matahari.com merupakan sebuah toko online yang merupakan “anak” dari Matahari Departement Store yang sudah sangat terkenal. Sebagai pelaku bisnis ritel yang sudah sangat lama, jaringan bisnis Matahari Grup juga tidak mau ketinggalan dengan membuka toko online dan menawarkan bentuk kerjasama dengan model sistem afiliasi.

Dengan ketenarannya sebagai ritel besar yang ada di mall-mall hampir seluruh kota besar di Indonesia, jaringan bisnis ini berharap bisa melampau kesuksesan yang lainnya.

Diharapkan pula dengan berbekal nama besar grup bisnis tersebut bisa membuat orang yang bergabung sebagai affiliator di dalamnya akan lebih mudah untuk mendapatkan pembeli dan akhirnya bisa mengumpulkan komisi yang lumayan banyak. Bagaimana cara untuk bergabung sebagai affiliate marketer di mataharimall.com ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Sistem Afiliasi mataharimall.com

Di mataharimall.com ini sebagai affiliator kita juga bisa sekalian membeli berbagai barang kebutuhan secara online melalui situs tersebut. Jika kita sebagai afiliator berbelanja disini maka kita akan mendapatkan komisi sebesar 10%. Cukup mudah bukan. Syaratnya hanya belanjalah dengan menggunakan link afiliasi Anda, itu saja.

Cara Bergabung Menjadi Afiliasi di mataharimall.com

Jika Anda tertarik untuk menambah saldo tabungan dengan bergabung menjadi affiliate marketer di mataharimall.com sebenarnya cara pendaftarannya cukup mudah. Ada 2 cara untuk bisa mendaftar untuk bergabung menjadi afiliasi dari situs belanja online ini, yaitu :

Langsung Mendaftar Sebagai Super Affiliate mataharimall.com

– Siapkan website milik Anda

– Pasang banner milik mataharimall.com di dalam website milik Anda

– Pengunjung web akan melihat banner mataharimall.com setiap membuka web Anda.

– Jika pengunjung yang mengklik banner kemudian berbelanja di mataharimall.com maka otomatis Anda akan mendapatkan komisi yang akan dihitung per tanggal 15 setiap bulannya.

Dengan Mendaftar Sebagai Member

Cara yang kedua untuk bisa menjadi afiliator di mataharimall.com adalah dengan mendaftar sebagai member di shopstyer.com.

-Buka link alamat website shopstyler.com tunggu hingga muncul formulir pendaftaran.

– Isilah semua kolom pada formulir tersebut dengan data yang benar.

– Jika pengisian sudah selesai, klik “sign up”

– Pendaftaran Anda sudah diterima atau sukses jika Anda sudah mendapatkan email balasan.

– Jika sudah mendapatkan email berarti akun afiliasi Anda sudah aktif, cari dan pilih banner untuk dipasang di blog milik Anda.

– Anda sudah bergabung menjadi afiliasi dari mataharimall.com.

Inilah Daftar Pilihan Afiliasi Gratis Terbaik

Afiliasi merupakan salah satu model bisnis online di dunia maya yang dapat menghasilkan uang dengan cara menjual produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk. Dengan memasarkannya, Anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang terjual.

Bisnis afiliasi ini sangat praktis, minim modal dan tak perlu repot memproduksi barang sendiri sehingga tak perlu takut rugi. Selain itu, bisnis ini dapat dilakukan di rumah sehingga sangat cocok sebagai bisnis sambilan.

Dalam menjalankan bisnis afiliasi online, kita perlu mengenal situs-situs yang bisa menjadi partner afiliasi. Diantaranya ada yang membayar, namun ada juga afiliasi gratis. Ada beberapa program afiliasi gratis yang tersedia saat ini. Namun sebaiknya pilih partner afiliasi gratis yang baik dan dapat dipercaya dalam menjalankan bisnis afiliasi.

Program Afiliasi Gratis Terbaik Yang Bisa Diikuti

Amazon

Amazon merupakan situs retail terbesar dan terpopuler dari Amerika yang menjual berbagai macam produk gadget, e-book, game console, makanan dan minuman hingga barang elektronik. Amazon juga menyediakan program afiliasi dengan sistem komisi atau advertising fee bagi Anda.

Clickbank 

Clickbank merupakan sebuah pasar elektronik terbesar dan telah menjadi pilihan afiliasi para pebisnis dunia maya. Maka program afiliasi ini sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu program afiliasi terbaik yang bisa Anda pilih.

CJ

Program afiliasi CJ merupakan salah satu afiliasi gratis yang aktif sudah cukup lama. Jadi program afiliasi situs ini tentu bisa dipercaya. Produk yang dijual oleh CJ juga banyak sekali tapi sebagian besar para vendornya adalah e-commerce mulai dari merchandise, collectible stuff, perhiasan, fashion dan sebagainya.

Gramedia

Gramedia merupakan perusahaan yang menjual produk yang kebanyakan berupa buku seperti buku komik, buku sekolah, dan lain sebagainya. Program afiliasi dari Gramedia bisa dibilang bagus dan terpercaya namun kurang terlalu tenar di kalangan IM.

Lazada

Lazada dapat menjadi pilihan program afiliasi yang menyediakan berbagai produk yang cukup lengkap mulai dari buku, gadget, elektronik, dan lain-lain. Dan sudah lama terkenal di negara kita. Pelayanan website yang baik membuat peminatnya setiap tahun selalu bertambah.

Zalora

Zalora merupakan situs yang menjual produk-produk fashion. Jadi akan sangat cocok untuk menjadi afiliasi Anda yang memiliki situs berbau fashion. Zalora juga cukup populer di kalangan IM saat ini.

Agoda

Agoda merupakan situs travel atau jalan-jalan yang berbasis di Bangkok dan Singapura. Jika Anda mempunyai situs atau blog yang bertema tentang pariwisata seperti jalan-jalan dan sebagainya, tidak salahnya untuk mengikuti program afiliasi dengan Agoda.

Cara untuk menjadi afiliasi situs-situs tersebut juga tidak terlalu rumit. Anda tinggal mengunjungi situs-situs tersebut dan ikuti langkah-langkah menjadi partner afiliasi mereka. Selamat mencoba.

Inilah Daftar Pilihan Afiliasi yang Cocok Untuk Travel Blogger

Anda ingin jalan-jalan keliling dunia dan mendapatkan penghasilan? Tentu itu bukanlah hal yang tidak mungkin, Anda dapat mewujudkannya dengan menjalankan bisnis afiliasi untuk travel blogger, Hal ini bisa dijadikan pilihan dalam program booking tiket atau pemesanan kamar hotel bagi para traveler.

Bisnis Afiliasi untuk Travel Blogger

Daftar situs afiliasi traveling untuk travel blogger

Bagi Anda traveler blogger yang tertarik untuk menjalankan bisnis afiliasi dengan pendapatan konstan, bergabunglah dengan beberapa situs yang membuka program afiliasi berkualitas berikut ini:

Pegipegi.com

Situs pertama yang menyediakan jasa pemesanan berbagai tiket dan kamar hotel bagi para pelancong di Indonesia adalah pegipegi.com. Situs ini membuka kesempatan bagi para affiliater untuk bekerja sama dalam program afiliasi dengan pemberian komisi yang menarik.

Komisi yang diberikan oleh pegipegi.com bagi para affiliate marketernnya yang berhasil menarik konsumen untuk melakukan transaksi pemesanan atau booking tiket pesawat ialah 1% dan untuk transaksi pemesanan kamar hotel, komisi yang diberikan mencapai 75%.

Pegipegi juga telah menyediakan berbagai sarana pemasaran seperti banner, text link, API, widget serta kotak pencarian. Jadi, Anda hanya tinggal memanage promosi yang berbobot untuk menarik para konsumen.

Agoda.com

Agoda.com merupakan situs afiliasi yang sangat tepat untuk tempat bergabung bisnis ini karena sudah terbukti kredibel dan terpercaya. Komisi yang diberikan oleh Agoda bagi para affiliaternya cukup tinggi yaitu 60% untuk transaksi pemesanan hotel.

Agoda juga telah menyediakan banner, deep link, widget dan kemudahan affiliater dalam mengunduh data untuk ditempatkan pada blog. Membuat blog afiliasi untuk traveler merupakan langkah yang tepat. Jika Anda memilih blog sebagai platform, berikan konten informatif sehingga dapat menciptakan traffic yang baik.

Tiket.com

Situs ini tidak hanya menyediakan layanan booking hotel dan tiket transportasi seperti pesawat terbang atau kereta api saja namun juga menyediakan tiket suatu event serta konser.

Menariknya, komisi yang diberikan tiket.com cukup tinggi yakni Rp10 ribu per kursi untuk tiket pesawat, Rp 2500 per kursi untuk tiket kereta api, Rp 15 ribu untuk tiket event dan untuk booking hotel mencapai 60%.

Booking.com

Booking.com merupakan layanan pemesanan vila elit hingga hostel yang sudah sangat dikenal. Booking.com telah menyediakan berbagai sarana promosi bagi para affiliater seperti banner, link dan widget.

Komisi yang ditawarkan juga cukup menarik yakni 40% untuk setiap transaksi pemesanan dan komisi akan sampai ke tangan affiliate marketer melalui pay pal setiap satu atau dua bulan sekali.

Wego.co.id

Situs layanan penerbangan dan pemesanan hotel ini juga patut dijadikan pilihan untuk bisnis afiliasi karena sistem yang digunakan ialah exit click. Komisi yang ditawarkan sekitar 0,05 hingga 0,8 USD untuk setiap exit click. Seperti situs lain, Wego juga menyediakan media seperti widget, API, text link dan banner.

baca juga :

Top 30 Agensi Advertising Yang Ada Di Jakarta

Tips Marketing : Garis Besar Rencana Pemasaran

Undercover.co.id Media Promosi Bisnis Anda

Inilah 4 Pengusaha yang Sukses Dengan Affiliate Marketing

 

Manisnya janji keuntungan dan besarnya komisi yang bisa diterima oleh seorang affiliator membuat orang kian berminat untuk bergabung dengan sistem atau model bisnis afiliasi ini.

Meskipun untuk bisa benar-benar sukses melakukan bisnis afiliasi membutuhkan proses yang panjang dan waktu yang tidak sebentar tak menyurutkan minat orang untuk bergabung. Dengan alasan bisnis afiliasi ini tidak memerlukan modal dan cukup aman untuk dilakukan tapi bisa mendatangkan pendapatan yang cukup lumayan.

Tetapi memang kesuksesan yang sebenarnya tidak bisa diperoleh secara instan. Semua membutuhkan proses yang panjang bahkan tak jarang sebelum sukses kita harus mengalami dan merasakan sakitnya gagal berkali-kali. Mungkin kisah mereka yang telah sukses menjadi kaya dengan bisnis afiliasi ini bisa dijadikan contoh dan referensi bagi Anda yang ingin mencoba jalan menjadi seorang affiliate marketer.

Siapa saja mereka yang telah mencapai kesuksesan melalui affiliate marketing tersebut. Inilah mereka.

4 Orang Pengusaha Affiliate Marketing Yang Sukses

Ewen Chia

Pelaku bisnis online yang berasal dari negeri tetangga Singapura ini telah menjajal dan menjalani dengan tekun bisnis online sejak tahun 1997. Keuletannya tersebut sekarang telah membuahkan hasil yang membuat Ewen Chia menjadi tokoh yang sangat berpengaruh dalam dunia bisnis online.

Chia juga dijuluki sebagai World’s #1 Super Affiliate atau pelaku bisnis afiliasi nomer satu di dunia. Sekarang ini Chia sering mendapatkan undangan sebagai pembicara dalam banyak seminar marketing.

Habibie Afsyah

Habibie merupakan seorang affiliator yang sukses bergabung dengan Amazon. Meskipun dia memiliki keterbatasan fisik nyatanya hal tersebut tidak menyurutkan tekadnya untuk bisa sukses dalam bisnis afiliasi. Hasilnya sekarang Habibie sering diundang untuk menjadi trainer dan telah menerbitkan buku yang cukup dikenal dengan judul “Sekarang atau Keburu Mati”.

Berto Saksono Aji

Berto Saksono Aji telah membuktikan bahwa dirinya mampu mengumpulkan pundi-pundi uang dan sukses dengan bisnis afiliasi di bidang kesehatan. Dia mensuplai alat-alat kesehatan yang telah dimulainya sejak tahun 2009 yang lalu.

Kini dia telah menancapkan kukunya di dunia bisnis online dengan menggandeng pemasok dari Amerika Serikat dalam penjualan alat-alat kesehatan. Bukan hanya itu, Berto juga ingin menularkan ilmunya dengan membuka Sekolah Bisnis Satu Miliar, sebuah komunitas bagi pelaku bisnis online.

Anne Ahira

Memulai bisnis online pada tahun 2001 yang lalu dan hingga kini situs miliknya telag dikunjungi oleh ribuan bahkan jutaan orang. Hal ini membuatnya sukses menjadi seorang affiliate marketing dan namanya sudah cukup dikenal di dunia bisnis online tanah air.

Tips Memilih Merchant Terbaik untuk Bisnis Afiliasi

Untuk kesuksesan dan kelancaran dalam menjalankan bisnis affiliate marketing, Anda membutuhkan analisa & perkiraan jitu. Terutama dalam menentukan dan memilih produk yang dikenal dengan tepat dan saat ini sudah semakin banyak dicari sampai laku dijual.

Cara memilih merchant dalam bisnis afiliasi ini, nantinya akan sangat berguna dalam menentukan langkah sampai keberhasilan selama promosi yang dilakukan. Affiliate marketing sendiri termasuk model bisnis berupa bisnis penjualan dengan basis komisi. Saat Anda menjual produk maka komisi akan didapatkan.

Cara Memilih Merchant untuk Bisnis Afiliasi

Pilih Merchant Kredibel

Peluang bisnis afiliasi saat ini sedang terbuka sangat lebar, terutama untuk para peminat dalam menjalankan bisnis tersebut. Tidak sedikit pemula yang berhasil sukses dalam bisnis affiliate marketing dan hal tersebut tidak mustahil dilakukan.

Tahap pertama yang harus dilakukan supaya bisnis berjalan dengan mulus dengan melakukan pemilihan produk dan merchant yang tepat. Karena sebagai affiliate, bertugas untuk mempromosikan merchant dari pihak lain dan cari produk yang dapat dipercaya serta kredibel.

Mulai dari kepopulerannya, sistem pembayaran untuk komisi, perjanjian, ketepatan waktu, latar belakang bisnis dan yang lainnya.

Perhatikan Harga yang di Banderol

Dalam program afiliasi, Anda akan ditempatkan sebagai affiliate dan bertugas untuk memasarkan serta mempromosikan produk dari pihak lain. Oleh karena itu Anda wajib mengetahui harga yang diberikan pada produk yang akan dipromosikan.

Harga sendiri dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Baik untuk menarik banyak pengunjung sampai melakukan pembelian melalui link yang Anda miliki. Biasanya setiap merchant juga akan memberikan Anda Link Afiliasi. Link tersebut berisi link URL dengan alamat website yang dimiliki oleh pemilik produk.

Selain itu pada link ini biasanya sudah mengandung sebuah kode khusus berupa ID afiliasi untuk Anda.

Kuasai Sistem Pembayaran Komisi

Dalam dunia affiliate marketing, dengan mengetahui sistem pembayaran komisi termasuk hal yang penting. Seperti jangka waktu pembayaran dan sistem pembayaran apa yang akan digunakan.

Sistem pembayaran sendiri biasanya dapat dilakukan melalui transfer sampai menggunakan teknik pembayaran yang lain.

Sebagai pemula Anda juga perlu belajar mengetahui sistem pembayaran ini. Dengan begitu langkah menjadi lebih mudah dan komisi selalu mengalir.

Pertimbangkan Besarnya Komisi yang Ditawarkan

Sebagai pebisnis afiliasi, Anda perlu mempertimbangkan besaran komisi yang ditawarkan oleh pihak merchant. Hal ini dilakukan saat Anda melakukan pemilihan merchant dan hal tersebut wajib dijadikan pertimbangan.

Seperti besaran komisi yang diterima setelah berhasil membuat pengunjung menggunakan link sampai melakukan pembelian. Sedangkan jika komisi yang diberikan lebih kecil atau tidak sesuai st Andar normal. Maka sebaiknya segera cari kerjasama dari merchant lainnya.

Karena di Indonesia sendiri saat ini ada cukup banyak merchant yang bersedia bekerjasama dengan affiliate marketer, memberikan komisi sesuai dan termasuk merchant yang memiliki produk populer.

Cara Melipatgandakan Komisi Anda Selama Melakukan Bisnis Affiliate Marketing

Dalam dunia affiliate marketing, cara melipat gandakan komisi termasuk hal yang biasa. Terutama saat Anda ingin meningkatkan traffic di website, membangun brand produk, deal dengan customer dan maintenance website. Maka semua itu dilakukan untuk menghasilkan profit bisnis.

Affiliate marketing ini termasuk bisnis dengan model penjualan dan berbasis komisi. Jadi tidak heran jika banyak para affiliate yang berusaha untuk meningkatkan komisi yang akan mereka dapatkan setiap harinya.

Cara Melipatgandakan Komisi Dalam Bisnis Afiliasi

Mengetahui Program Affiliate & Produknya

Saat Anda memilih program affiliate, maka akan ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari memilih program dengan struktur komisi yang sifatnya umum. Pilih produk sesuai dengan target market dan pastikan program tersebut memiliki track record yang bagus. Terutama dalam hal pembayaran komisi yang tepat waktu dan mudah.

Buat short eBook atau free report dalam website yang Anda miliki. Dengan begitu peluang akan menjadi lebih besar dalam mengalahkan pesaing affiliate lainnya. Untuk memulai free report, tulis beberapa hal yang berkaitan dengan produk promosi dan berikan informasi yang berharga.

Kumpulkan & Simpan Alamat Email dari Customer

Customer yang biasanya akan membeli produk yang Anda tawarkan, akan memberikan email saat melakukan download free eBook. Tapi saat pertemuan pertama orang tidak akan melakukan transaksi, jadi ada baiknya Anda mengirimkan pesan lebih dari 6 kali melalui email. Kemudian mereka baru akan melakukan pembelian.

Hal ini juga menjadi alasan yang sederhana, mengapa Anda perlu mengumpulkan informasi kontak dari customer. Karena Anda perlu melakukan follow up sampai mereka melakukan pembayaran melalui affiliate yang Anda miliki. Anda bisa arahkan calon customer ke website dan hindari dengan mengarahkan customer ke vendor.

Minta Komisi Lebih Tinggi

Jika Anda berani, cobalah untuk melakukan pendekatan pada merchant atau vendor. Lakukan negosiasi supaya dapat meningkatkan persentase komisi dari setiap penjualan yang telah Anda lakukan.

Tapi Anda juga perlu memiliki rekor penjualan terlebih dahulu. Miliki sarana yang bagus, maka Anda juga akan dianggap sebagai aset yang berharga. Terutama jika pihak merchant juga pintar, maka mereka akan mempertimbangkan hal tersebut.

Sedangkan untuk yang perlu diingat, untuk affiliate yang paling efektif dengan menggunakan Pay Per Click atau PPC. PPC ini termasuk mekanisme periklanan yang ada di internet dan dipasang dalam halaman Blog atau website tertentu. Setiap pengunjung yang mengklik iklan dalam halaman tersebut, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Selain itu PPC juga terdiri dari 2 jenis, PPC yang mengarah pada tampilan iklan dalam search engine dan tampilan dalam web, blog atau banner. Sedangkan PPC satunya merupakan penyelenggara program yang paling populer yaitu Google AdSense.

baca juga

Manfaat Melakukan Program Afiliasi Untuk Bisnis Anda

Membentuk Citra Pemasaran Afiliasi Profesional

Undercover Sediakan Jasa Pembuatan Website Khusus Untuk UKM

Iklan Advetorial di Undercover.co.id

Berbagai informasi tentang situs referensi afiliasi Indonesia seperti di atas telah Anda tahu. Dengan begitu, Anda bisa menerapkan hal ini secara tepat. Jika Anda bisa menerapkan dengan tepat, maka sangat besar peluang bagi Anda untuk mendapat keuntungan atau komisi sesuai apa yang menjadi harapan untuk mencapai tujuan

Leave a Reply

six + one =

Open chat
silahkan chat kami disini
Silahkan Chat Untuk
Pemasangan Iklan Dan
Order Jasa Digital Marketing
Powered by