Aplikasi Pendeteksi Sel Darah Merah

belum lama ini prestasi ditorehkan oleh seseorang mahasiswa dari Institut Informatika serta Usaha (IBI) Darmajaya, Lampung, yang temukan satu #aplikasi digital pendeteksi sekalian penghitung jumlah sel darah merah pada badan manusia.

https://www.jkietee.com –  Bila dibanding dengan generasi muda yang ada diluar negeri, dengan tentu dapat saya katakan kalau sesungguhnya generasi muda Indonesia memiliki kwalitas yg tidak kalah bahkan juga dapat disebutkan berkompetisi.

Tetapi permasalahannya yaitu, di Indonesia masihlah cukup minim sarana pendukung serta fasilitas prasarana yang dapat mendorong generasi muda untuk berprestasi.

Aplikasi Pendeteksi Sel Darah Merah Ini Akan Banyak Membantu PMI

Sebagai bukti kalau generasi muda Indonesia juga memiliki kekuatan tidak kecil untuk berkompetisi di ajak global,

belum lama ini prestasi ditorehkan oleh seseorang mahasiswa dari Institut Informatika serta Usaha (IBI) Darmajaya, Lampung, yang temukan satu #aplikasi digital pendeteksi sekalian penghitung jumlah sel darah merah pada badan manusia.

Temuannya itu pasti begitu sangat bermanfaat intinya untuk bagian kesehatan yang sampai kini masihlah terhalang dalam tehnologi penghitungan sel darah merah.

Di bawah ini penjelasan komplit mengenai prestasi Adi Sutrisno sang penemu aplikasi penghitung jumlah sel darah merah asal Lampung.

Memakai Tehnologi Segmentasi Citra

Dalam satu peluang, Adi Sutrisno mahasiswa jurusan Tehnik Informatika IBI Darmajaya Lampung

menerangkan kalau aplikasi temuannya memakai cara segmentasi citra yang datang dari gambar photo serta #teknologi canny

untuk tahu dan lakukan penghitungan pada jumlah sel darah merah pada badan pasien.

Kelebihan dari tehnologi temuan adi ini yaitu bisa mengkalkulasi jumlah sel darah merah pada badan pasien, baik bila jumlah sel darah merah itu normal ataupun abnormal.

Seperti di ketahui, sekarang ini tehnologi yang dipunyai bagian kesehatan di Indonesia untuk mengkalkulasi jumlah sel darah merah masihlah begitu terbatas

yaitu cuma mengetahui bila jumlah sel itu normal. Bila sel yang diliat itu tak normal, jadi bakal sedikit susah untuk tahu

Dengan masuknya tehnologi buatan mahasiswa Lampung ini, pasti dunia kesehatan Indonesia semakin lebih terbantu lantaran prosesnya yang cepat serta lebih gampang.

Bukan sekedar mempunyai keunggulan dalam memastikan jumlah sel darah merah abnormal, tehnologi ciptaan Adi juga dapat memberi info tentang sel darah merah abnormal itu dan macam bentuk eritrosit.

Kekuatan ini diperoleh lantaran sistem pemetaan jumlah sel darah merah dikerjakan dengan cara mikroskopik melalui aplikasi digital.

Begitu ketepatan penghitungan serta info berkaitan dengan sel darah merah dapat di ketahui lebih terang di banding tehnologi yang telah ada terlebih dulu.

baca juga

http://https://www.jkietee.com/daftar-start-up/

Cara Pemakaian Teknologi

Dalam keterangannya, si empu-nya tehnologi juga menjelaskan sedikit mengenai bagaimana mesin ciptaannya bekerja.

Pertama-tama tenaga medis bakal mengambil sampel darah dari pasien. Dari sampel darah itu jadi bakal dikerjakan photo mikroskopik dengan perbesaran 1000 kali untuk lihat citra sel darah merah.

Langkah selanjutnya yaitu photo yang di buat dalam format jpg memiliki ukuran 448 x 336 pixel ini, bakal dimasukkan pada piranti lunak yang mengolah citra sel darah merah itu.

Hasil outputnya yaitu citra hasil segmentasi, jumlah piksel citra yang diinputkan dan info lain mengenai sampel yang bisa mendiaknosis apakah si pasien termasuk juga kekurangan atau keunggulan sel darah merah.

Sedikit info, sel darah merah sendiri adalah satu diantara type sel darah yang mempunyai fungsi sangat utama lantaran mengandung hemoglobin.

Manfaatnya untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke semua badan, pasti bisa memengaruhi kemampuan serta baik tidaknya keadaan badan seorang.

Serta info yang banyak di cari yaitu keadaan di mana sang pasien keunggulan sel darah merah apa yang umum dimaksud polisitemia, atau kekurangan sel darah merah atau yang umum dimaksud anemia.

baca juga

http://https://www.jkietee.com/start-up-panggilin-com/

Pengembangan serta Harapan Ke Depan

Pertama kalinya meningkatkan aplikasi tehnologi penghitung sel darah merah ini, Adi Sutrisno mendasarkan riset di UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Propinsi Lampung.

Dari hasil riset itu pada akhirnya dapat dikembangkan tehnologi yang sekarang ini mulai disebarkan ke sebagian lembaga #kesehatan di semua Indonesia.

Hadi Sutrisno mengharapkan, aplikasi bikinannya kelak bisa memberi faedah yang tidak kecil bukan sekedar dalam pengaplikasiannya dengan cara segera tetapi juga untuk mendorong riset selanjutnya manfaat menyempurnakan tehnologi temuannya.

baca juga

    “Diharapkan aplikasi ini nanti bisa berguna untuk pihak atau lembaga kesehatan, lantaran terkecuali mengefisiensikan saat penelusuran sel darah merah normal serta abnormal,

    aplikasi ini dapat mengecilkan kekeliruan diagnosis oleh manusia, ” katanya. Aplikasi Pendeteksi Sel Darah Merah Ini Akan Banyak Membantu PMI

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like
    Read More

    Rumah Sehat Bahagia

    Memahami bahwa kesehatan adalah sumber kebahagiaan bagi setiap orang, gerai kesehatan Rumah Sehat Bahagia meluncur dengan mulus di…