PT Indo Fin Tek , Dompet Kilat

Undercover.co.id – Bagi Anda yang hidup di zaman modern, Anda akan merasa sangat beruntung karena segala sesuatunya bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan tidak jarang, dengan harga terjangkau.

Pengaruh dari kemajuan zaman tersebut disebabkan oleh kemajuan teknologi dan informasi yang mampu menyentuk berbagai aspek kehidupan, seeprti pendidikan, kebudayaan, kesehatan, komunikasi, hingga finansial.


Sesuatu yang awalnya tidak terpikirkan untuk menjadi nyata, alias hanya khayalan dan angan-angan belaka, sekarang sudah menjadi nyata dan bisa membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaan maupun masalah.


Salah satunya masuknya teknologi ke dalam bidang finansial (keuangan) yang membuat transaksi keuangan dalam bentuk apapun bisa dilakukan di manapun dan kapanpun dengan mudah, cepat, dan aman. Kemajuan bidang finansial dengan teknologi ini disebut teknologi finansial atau Financial Technology (Fintech).


Terobosan baru yang kini sedang digandrungi masyarakat adalah sistem Peer to Peer (P2P) Lending, atau sistem pinjam meminjam yang bisa dilakukan tanpa harus bertatap muka secara langsung menggunakan layanan perbankan berbasis Financial Technology (Fintech). Salah satunya adalah layanan yang disebut Dompet Kilat, buatan PT Indo Fin Tek.


Penasaran dengan Dompet Kilat milik PT Indo Fin Tek? Bagi Anda yang belum begitu mengenal bidang Fintech atau sedang mencari tahu informasi terkait layanan perbankan dengan basis P2P Lending, Anda wajib membaca ulasan singkat berikut ini.

Dompet Kilat

 
PT Indo Fin Tek telah terdaftar di lembaga regulator keuangan negara, yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebagai lembaga perbankan yang menyediakan layanan dengan sistem P2P Lending sejak 21 Juli 2017 lalu.


Layanan yang dikenal dengan nama Dompet Kilat ini memiliki konsep yang saling menguntungkan antara pemberi dan penerima pinjaman. Ketika Anda memilih Dompet Kilat untuk bertransaksi, Anda akan mendapat berbagai keuntungan, di antaranya:

  1. Sebagai pemberi pinjaman (Lender), akan mendapatkan (a) informasi terkait profil risiko peminjam yang teridentifikasi dengan jelas dan terukur, (b) akses untuk mengatur portofolio dalam bentuk jumlah peminjam dan nilai pinjaman, (c) bisa mendapatkan dana/modal Anda kembali jika tidak dipinjamkan, (d) mendapatkan kembali pokok dan bunga secara mingguan.
  2. Sebagai penerima pinjaman (Borrower), Anda akan mendapatkan (a) dukungan maksimalkan untuk usaha Anda. (b) jangka waktu pinjaman disesuaikan dengan periode arus kas usaha, (c) pelayanan pinjaman secara digital dan penerimaan dana yang cepat, (d) kegiatan usaha yang bisa menjadi basis nilai pinjaman, (e) biaya atau bunga pinjaman yang kompetitif.

Untuk menjadi peminjam, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan yakni peminjaman bisa Anda ajukan dengan menghubungi Call Center yang telah disediakan Dompet Kilat.

Jika Anda sudah lolos proses profiling kredit, Anda akan ditunjukkan cara selanjutnya yaitu mengunduh aplikasi berbasis digital Dompet Kilat di Google Play Store. Ketika aplikasi sudah terpasang di smartphonei/gadget Anda, maka Anda bisa langsung mengajukan pinjaman sesuai dengan instruksi yang ada.


Hampir sama, untuk menjadi pemberi pinjaman atau pemodal (Lender) melalui Dompet Kilat, Anda harus menghubungi Call Center yang tersedia untuk melakukan registrasi.

Aplikasi untuk menjadi Lender akan direview, jika sudah disetujui, Anda akan dihubungi dan bisa melakukan pendanaan menggunakan sistem matching otomatis kepada profil peminjam (Borrower), yang sesuai dengan preferensi Anda.

Memilih Dompet Cepat sebagai Layanan Perbankan Berbasis Fintech

 
Saat ini, ada banyak perusahaan perbankan yang secara khusus menyediakan layanan perbankan berbasis Fintech, dengan berbagai tawaran menarik dan spesifikasi layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.


Sebagai masyarakat secara umum atau untuk para pelaku usaha (pebisnis) yang sedang membutuhkan modal untuk membuka dan mengembangkan usahanya, Anda tentu tidak akan sembarangan dalam memilih layanan perbankan berbasis Fintech. Anda perlu mengumpulkan banyak informasi dan pengetahuan tentang layanan, perusahaan pembuatnya, dan hal-hal lainnya.


Untuk itu, bila Anda sedang bingung menentukan layanan perbankan mana yang harus Anda pilih, Anda bisa mempertimbangkan hal-hal berikut:

  1. Mengetahui informasi perusahaan secara umum. Di zaman yang serba canggih, tidak sulit menemukan informasi suatu perusahaan perbankan, terutama yang telah mendapatkan pengakuan dan izin resmi dari OJK. Anda bisa mendapatkan informasi terkait PT Indo Fin Tek menggunakan search engine Google denngan mudah.
  2. Mengetahui kredibilitas perusahaan penyedia layanan. Meski Anda sudah mendapatkan informasi terkait seluk beluk perusahaan, Anda wajib mengetahui kredibilitas perusahaan tersebut. Perusahaan menyediakan layanan perbankan berbasis Fintech, pasti dijamin keresmian dan pengawasannya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), seperti PT Indo Fin Tek yang terlah dijamin dengan Surat Tanda Terdaftar S-644/NB.111/2017.
  3. Mengetahui hal-hal penting terkait pinja-meminjam. Melalui Call Center yang tersedia di situs resmi Dompet Kilat (www.dompetkilat.co.id), Anda bisa bertanya banyak hal mulai dari syarat dan ketentuan sebagai peminjam/pemberi pinjaman, batas maksimal pinjaman/pendanaan, suku bunga, risik kredit, proses pembayaran, hingga solusi untuk masalah yang mungkin terjadi seperti penunggakan pembayaran.
  4. Mengetahui testimoni dari para pelanggan atau nasabah yang sudah berhasil. Baik sebagai peminjam atau pendana, Anda sangat dianjurkan untuk mengetahui testimoni dari orang-orang yang sudah pernah bertransaksi melalui Dompet Kilat. Informasi sejenis ini bisa Anda tanyakan kepada Call Center atau Anda cari secara mandiri melalui informasi yang terkumpul di Google.
  5. Mengunjugi kantor pusat layanan atau kantor pusat perusahaan. Anda bisa mengunjungi kantor pusat PT Indo Fin Tek untuk mendapatkan informasi secara langsung.
  6. Membandingkan dengan layanan sejenis. Selain sebagai bekal informasi Anda sebelum memutuskan, Anda juga bisa membuat informasi tentang Dompet Kilat dan PT Indon Fin Tek sebagai bahan pembanding dengan layanan sejenis dari perusahaan lain.
  7. Memilih berdasarkan kebutuhan. Ingat, transaksi pinjam-meminjam adalah hal yang harus dipertanggungjawabkan dari awal hingga akhir. Karenanya, pastikan Anda akan memilih jenis pinjaman atau investasi sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda. Jangan hanya tergiur dengan tawaran dan berbagai keuntungan, tetapi pertimbangkanlah dengan baik agar tidak terjadi permasalahah di kemudian hari. Untuk itu, Anda bisa melakukan konsultasi melalui Call Center Dompet Kilat jika untuk memilih jenis dan sistem pinjaman.

Bagaimana? Tertarik menjadi peminjam atau investor melalui Dompet Kilat?


Bila Anda sudah pasti memilih atau ingin tahu lebih lanjut tentang Dompet Kilat, Anda bisa segera mencari informasi dengan mengunjungi situs resmi Dompet Kilat (www.dompetkilat.co.id ) dan melalui Call Center di nomor +6221-319-346-99  Anda juga bisa mengirimkan pertanyaan melalui email ke cs@dompetkilat.co.id.

baca juga


    Bila Anda berada di Jakarta dan atau sekitarnya, Anda bisa mengunjungi langsung kantor pusat PT Indo Fin Tek yang berlokasi di Indosurya Plaza, Penthouse, Jalan M.H. Tahmrin Kav. 8-9, Jakarta.


    Ingat, untuk selalu mengutamakan pinjaman berdasarkan kebutuhan dengan pertimbangan syarat, ketentuan, suku bunga, dan proses kesepakatan kedua pihak, sebelum memutuskan menjadi peminjam/pemberi pinjaman.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like