PT Qredditt Indonesia Satu, Sistem Lelang Tertutup

Undercover.co.id – Di era serba instan ini, banyak orang yang ingin masalah dan urusannya cepat selesai. Perkembangan teknologi dan informasilah yang menjadikan segala sesuatu berjalan dengan cepat. Seluruh sektor kehidupan dari yang terkecil hingga yang besar pun, turut mempercepat diri. Karenanya, bila Anda tidak cepat menyelesaikan masalah atau urusan Anda, maka masalah besar lainnya bisa muncul.


Terutama, masalah finansial. Faktanya, meski zaman semakin maju, permasalahan finansial (ekonomi) tidak semakin berkurang, namun semakin bertambah dan bisa memperumit keadaan bila tidak segera dituntaskan. Masalah biaya usaha misalnya, jika usaha Anda sedang membutuhkan biaya bahan produksi namun Anda tidak segera memenuhinya, maka Anda akan kehilangan pelanggan hingga terancam bangkrut.


Di sisi lain, pengajuan pinjaman melalui lembaga perbankan seperti bank, tidak bisa dengan cepat diproses bahkan beberapa memiliki syarat dan ketentuan yang cenderung sulit untuk dipenuhi, seperti suku bunga, agunan, hingga tenor pinjaman.


Sekarang, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena kemajuan teknologi sudah merambah finansial dan memungkinkan Anda untuk mengajukan pinjaman dengan atau tanpa agunan, suku bunga yang kompetitif, dan batas pinjaman yang rendah.


Namanya Teknologi Finansial atau Financial Technology (Fintech). Dengan sistem Peer to Peer (P2P) Lending,  Anda hanya perlu akses internet yang baik untuk bisa mengajukan pinjaman di manapun,  kapanpun, dan tanpa harus bertatap muka langsung.


Layanan perbankan berbasis Fintech sudah banyak dibuat oleh perusahaan-perusahaan-perusahaan yang secara khusus bergerak di bidang Fintech. Anda bisa memperoleh akses informasi secara bebas untuk memilih layanan perbankan berbasis Fintech yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.


Salah satunya adalah PT Qreditt Indonesia Satu  dengan layanan perbankannya yang diberi nama Qreditt. Jika Anda ingin menambah informasi terkait perusahaan penyedia layanan berbasis Fintech,, Anda bisa menajdikan informasi berikut ini sebagai referensi Anda.

Qreditt dan Lelang Tertutup

 
PT Qreditt Indonesia Satu adalah penyedia layanan yang menjadi tempat bertemunya pemodal dan peminjam. Aktivitas pinjam meminjam di antara keduanya akan dilakukan mellaui mekanisme tertutup yang berlangsung selama enam jam.


Mekanisme yang berlaku selama menggunakan layanan Qreditt ini disebut Lelang Tertutup. Sederhananya, Lelang Tertutup merupakan metode lelang yang membuat semua penawaran masuk, tidak bisa dilihat oleh semua pihak yang terlibat sampai proses lelang selesai.


Dalam proses pelelangan tersebut, peminjam yang menentukan nilai pembayaran pinjaman dan melelangkan nilai pinjamannya yang akan diterimanya kepada pemodal agar bisa dicapai penawaran yang menarik dengan biaya pinjaman yang lebih adil.


Pemodal yang memberikan penawaran dengan nilai pinjaman tertinggi dan biaya terendah akan memenangkan kontrak pinjaman setelah lelah berakhir. Bila ada dua atau lebih penawaran biaya terendah dengan nilai pinjaman yang sama, maka yang dipilih adalah penawaran yang masuk pertama lebih dulu.


Selama proses lelang berlangsung, Qreditt hanya berperan sebagai perantara dan tidak memberikan fasilitas investasi maupun tabungan kepada pengguna. Setiap keuntungan yang didapatkan selama lelang adalah hak pengguna yang terlibat dalam proses lelang tersebut.

Menjadi Pemodal dan Peminjam Melalui Qreditt

 
Tidak seperti lembaga perbankan yang menyediakan akses pinjaman terbuka, Qreditt adalah layanan P2P Lending yang tertutup. Untuk bisa menjadi peminjam atau pemodal melalui Qreditt, And harus direkomendasikan oleh peminjam atau pemodal yang telah aktif bergabung di layanan Qreditt  sebelumnya.


Pembatasan semacam ini, bukan tanpa tujuan. Dengan akses tertutup, pengguna yang menjadi Qreditt adalah orang-orang yang telah dikenal oleh sesame anggota dan hal tersebut bisa meminimalisasi risiko yang mungkin terjadi selama aktivitas transaksi melalui Qreditt.


Untuk bergabung di Qreditt, Anda harus membayar biaya keanggotaan sebesar satu juta rupiah. Biaya keanggotaan tersebut digunakan untuk melakukan verifikasi dan aktivasi keanggotaan juga untuk memastikan keseriusan Anda. Namun, yang harus Anda tahu, biaya keanggotaan Qreditt bersifat non-refundable, yang artinya tidak ada pengembalian dalam bentuk apapun.


Meski sama-sama diharuskan untuk melakukan registrasi, antara peminjam dan pemodal memiliki perbedaan. Menjadi peminjam di Qreddit bukan berarti Anda bebas meminjam dalam nominal yang telah ditentukan.


Anda baru bisa mendapatkan pinjaman jika Anda adalah invidu bukan perwakilan perusahaan, dan memiliki limit utang. Jika memiliki dua penjamin,, Anda sudah bisa mendapatkan limit utang sebesar Rp 500.000,- dan sudah bisa meminjam dana.


Penjamin dalam proses pinjam-meminjam adalah penjamin tidak langsung. Penjamin ini tidak berperan sebagai penanggung jawab saat utang tidak lunas atau gagal bayar.

Peminjam utang berperan sebagai pengawal transaksi pinjaman dan sebagai pemberi penilaian reputasi peminjam (social pressure) jika peminjam yang dikenalinya tidak membayar hutangnya, atau mengalami gagal bayar.


Untuk limit utang, ditentukan berdasarkan pertimbangan rasio risiko dan potensi pendapatan anggota untuk minimalisasi risiko pinjaman. Limit utang maksimal yang dapat diakumulasikan adalah Rp 2.000.0000,-.
Selain itu, ada bebas tambahan untuk pemodal atau pemberi pinjaman.

Beban senilai 15% dari pendapatan pemodal atau pemberi pinjaman akan menjadi fee tim Qreditt sebagai bentuk pemasukan untuk bisa memberikan layanan manajemen dan komisi bagi hasil kepada para pengguna Qreditt. Sedangkan untuk peminjam, akan dikenai biaya 0,2% atau minimal Rp 20.000,- dari setiap penarikan dana.

baca juga


    Bagaimana? Tertarik bergabung dengan Qreddit?


    Konsep layanan perbankan berbasis Fintech dengan sistem P2P Lending memang sedang trend karena kemudahan akses dan kecepatan pendanaannya. Tidak heran jika banyak orang mengandalkan layanan sejenis Qreditt sebagai solusi penyelesaian masalah finansialnya.
    Sebelum memutuskan untuk memilih suatu layanan perbankan, Anda wajib mengetahui sleuk beluk layanan dan perusahana pembuatnya.

    Anda harus memastikan jika Anda sanggup menuntaskan pinjaman dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Satu di antaranya adalah dengan mengenal dan membandingkan beberapa layanan sejenis, kemudian mencari yang terbaik sesuai kemampuan dan kesanggupan.
    Jika dilihat dari sistem P2P Lendingnya, Qreditt adalah penyelenggara layanan pinjam-meminjam berbasis Fintech dengan konsep lelang yang berbeda dengan layanan sejenis lainnya. Namun, berbeda bukan berarti menakutkan.


    Qreditt adalah layanan yang kredibel karena telah terdaftar di lembaga regulator keuangan Indonesia, yakni Otoritas Jasa Keuangan. Tidak hanya izin dan pengawasan resmi dari OJK, para pengguna Qreditt saling mengenal, karena menggunakan sistem resgistrasi yang terbatas pada kenalan yang pasti terpercaya.

    baca juga


    Bila Anda tertarik bergabung dengan Qreditt, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Qreditt dengan mengunjungi situs resminya di www.qreditt.com. Anda bisa mengetahui informasi lebih lengkap tentang proses lelang, keuntungan, hingga syarat dan ketentuan yang berlaku.
    Anda juga bisa menyampaikan pertanyaan Anda melalui kolom Hubungi Kami yang di situs resmi tersebut.

    Sebelum menyampaikan pertanyaan, Anda harus membaca FAQ (Frequently Asked Question) atau pertanyaan yang paling sering ditanyakan agar Anda tidak menanyakan hal yang sama. Jika Anda berada di Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa mendatangi kantor pusat Qreditt yang beralamat di Total Building 5th Floor Suite  0502, Jakarta Barat.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like
    Read More

    Rumah Sehat Bahagia

    Memahami bahwa kesehatan adalah sumber kebahagiaan bagi setiap orang, gerai kesehatan Rumah Sehat Bahagia meluncur dengan mulus di…
    Read More

    Elevenia

    https://www.jkietee.com- Case Study Cara Elevenia Rebut Hati Konsumen dan Seller Online – Elevenia menjadi salah satu top marketplace…
    Read More

    Ra Cha cha Thai Tea

    https://www.jkietee.com – Thai Tea merupakan bisnis yang sedang booming belakangan ini di Indonesia,  Tak heran jika banyak pemaln…