Start Up Blue Apron

Blue Apron, Siapkan Bahan Masakan untuk Resep Terlezat

Blue Apron Inc. adalah layanan paket bahan-dan-resep makanan Amerika. Startup ini secara eksklusif beroperasi di Amerika Serikat.

Kotak akan dikirim secara mingguan berisi bahan-bahan dan juga termasuk resep yang disarankan yang harus dimasak dengan tangan oleh pelanggan menggunakan bahan yang dipesan sebelumnya.

Pada September 2016, perusahaan telah mengirimkan 8 juta porsi makan. Pada Juni 2017, perusahaan go public dengan penawaran umum perdana.

Sejarah Blue Apron

Matt Salzberg, Ilia Papas dan Matt Wadiak pertama kali mulai mengirimi kotak berisi bahan untuk memasak resep pada Agustus 2012.

Mereka mengemas dan mengirim 30 pesanan pertama dari dapur komersial di Long Island City.

Pada Mei 2014, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan pusat pemenuhan di Richmond, California.

Pada November 2014, Blue Apron meluncurkan Blue Apron Market, sebuah toko yang menampilkan peralatan dapur dan peralatan masak.

Pada Desember 2014, perusahaan membuka pusat pemenuhan lain di Jersey City, New Jersey.

Setelah pembukaan pusat pemenuhan ketiga di Arlington, Texas pada Juni 2015, perusahaan mulai mengirim ke Amerika Serikat yang bersebelahan.

Pada bulan September 2015, Blue Apron meluncurkan Blue Apron Wine, layanan pengiriman anggur langsung ke konsumen yang mengirimkan enam botol 500ml per bulan kepada pelanggan.

Anggur, yang dibuat khusus untuk Blue Apron, dibeli langsung dari kebun anggur dan dikirim langsung ke pelanggan.

Pada Oktober 2016, Buzzfeed melaporkan pelanggaran keselamatan dan kesehatan di pusat distribusi perusahaan di Richmond, California.

Perusahaan mengaitkan masalah tersebut dengan masalah operasional sementara meningkatkannya pada hari-hari awal.

Perusahaan mengumumkan pada Februari 2017 bahwa itu akan membuka kantor pusat di Linden, New Jersey.

Saham Perdana 30 Juta

Pada tanggal 29 Juni 2017, Blue Apron memiliki penawaran umum perdana 30 juta saham dari saham biasa kelas A (ticker APRN) dengan harga $ 10 per saham; itu adalah perusahaan alat makan AS pertama yang go public.

Sejak go public, Wall Street telah memotong setengah harga saham Blue Apron.

Pada Oktober 2017, sebelum laporan pendapatan berikutnya, perusahaan mengumumkan penyelarasan di seluruh perusahaan.

Hingga sekitar 6% karyawan diberhentikan di kantor perusahaan dan pusat, diperkirakan beberapa ratus pekerjaan.

Pada 30 November 2017, Blue Apron mengumumkan bahwa Brad Dickerson akan menggantikan Salzberg sebagai CEO; Salzberg akan tetap menjadi ketua.

Pada tanggal 26 Maret 2018, Blue Apron telah kehilangan 81,4% dari nilai pasarnya sejak penawaran umum perdana.

Pada bulan Mei 2018, Blue Apron mulai menjual 4 porsi perlengkapan makan di 17 lokasi Costco di California.

Menandai pintu masuk perusahaan ke ritel fisik dan Tim Bensley, sebelumnya dari Acosta Sales & Marketing, dimasukkan sebagai CFO.

Pada tanggal 2 Agustus 2018, Blue Apron, mengumumkan jumlah total pelanggan yang membayar pengiriman makanan mengalami penurunan 24 persen selama kuartal kedua 2018 dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Dan perusahaan juga mengindikasikan total pesanan telah turun sebesar 23 persen.

baca juga

900-pebisnis-start-up

Pergantian CEO Blue Apron

Pada bulan April 2019, Brad Dickerson digantikan oleh Linda Findley Kozlowski sebagai CEO baru perusahaan. Namun, Dickerson tetap menjadi penasihat perusahaan untuk periode waktu yang dirahasiakan.

Blue Apron menawarkan opsi untuk 2 atau 3 resep per minggu dengan 2 atau 4 porsi per makanan.

Perusahaan Blue Apron dan perusahaan peralatan makan lainnya telah dikritik karena membuat limbah kemasan berlebih dari bahan yang dikemas secara individual.

Blue Apron tidak mengungkapkan apakah ia menggunakan bahan organik apa pun.

Tetapi Blue Apron bermitra dengan pertanian yang membatasi bahan kimia pertanian dan meningkatkan kesehatan tanah melalui rotasi tanaman untuk menumbuhkan tanaman khusus untuk perusahaan.

You May Also Like
Read More

Start Up GIPHY

Graphics Interchange Format atau GIF sudah menjadi tren terbaru untuk membantu para pengguna internet mengekspresikan perasaan. Memfasilitasi perkembangan…