Start up Grabble

Grabble adalah platform mobile commerce mode dan gaya hidup yang saat ini beroperasi pada platform iOS di Inggris.

Startup ini memungkinkan pengguna membaca konten editorial dan berbelanja dari ribuan merek dan pengecer internasional dan lokal.

Grabble, Wujudkan Wish List Sekaligus Berbelanja Lebih Gampang

Termasuk Zara, Mr Porter, Harvey Nichols, Topshop, & Cerita Lain, COS, Flute dan Brown.

Fokus mereka meliputi pakaian pria, pakaian wanita, peralatan rumah tangga, kecantikan, kesejahteraan dan perawatan.

Sejarah Grabble

Grabble pada awalnya diluncurkan pada 2013, oleh pendiri Daniel Murray dan Joel Freeman.

Dengan gagasan mengatur mode tertentu, di mana pengguna dapat menyimpan barang-barang favorit dengan “meraih” mereka baik dari situs web Grabble dan situs ritel eksternal menggunakan tombol “Grab”.

Diluncurkan kembali pada Agustus 2014 sebagai aplikasi untuk Android dan iOS, aplikasi ini digambarkan mirip seperti Pinterest.

Dilengkapi “peringatan penjualan” dan “Tinder untuk mode”, sistem gesek yang digunakan jika suka atau tidak suka produk, dan tim editorial kecil untuk “memilih item secara terpisah dan memberi aplikasi rasa yang lebih eksklusif.”

Grabble, saat ini, hanya beroperasi sebagai aplikasi iOS gratis, dengan checkout asli yang menerima Apple Pay serta kartu kredit dan debit.

Perusahaan memiliki lebih dari 20 karyawan dengan 6 stylist in-house yang membuat produk setiap hari.

Fitur-fitur

Segala sesuatu yang ditampilkan di Grabble dapat disimpan ke daftar keinginan dan dibeli oleh pengguna di aplikasi itu sendiri.

Produk dapat ditemukan melalui pencarian merek atau kategori, namun, Grabble mendorong elemen penemuan melalui konten editorial yang dikuratori.

Konten editorial terdiri dari cerita yang meliput desainer yang akan datang; tren tren di fashion, interior, perlengkapan rumah tangga, tutorial kecantikan; dan gaya hidup, serta kebugaran, makanan, dan perjalanan.

Grabble menawarkan peringatan penjualan, bagian New In yang dikurasi setiap hari dan koleksi bertema setiap hari, di mana pengguna dapat menggesek ke kiri atau kanan pada produk.

Pengguna dapat melacak pesanan mereka dan berbagi produk atau daftar harapan melalui email atau media sosial.

Pada 2016, Grabble memperkenalkan skema hadiah untuk pengguna baru dan yang sudah ada.

Pengguna Milenial

Grabble menarik audiens Millennial. Usia pengguna berkisar antara 21 hingga 36 tahun.

Sejak awal 2016, memiliki basis pengguna lebih dari 400.000, dengan 50.000 menggunakan aplikasi setiap hari di smartphone mereka.

Generasi Millenial sangat pandai dan sangat sibuk mendapatkan ide perspektif fesyen. Umumnya, mereka membawa diri mereka dengan baik di dunia yang sebagian besar telah mereka ciptakan untuk diri mereka sendiri melalui kerja keras dan dedikasi.

Tujuan Grabble adalah untuk memenuhi harapan kaum milenial. Grabble tidak hanya ingin menjawab persyaratan mode generasi milenial.

Tapi juga menciptakan hubungan kepercayaan yang dipersonalisasi dengan mereka.

Grabble selalu ingin penggunanya tahu bahwa Grabble adalah bagian dari dunia mereka, menurut sang founder, Daniel Murray.

Pendanaan Grabble

Pada Februari 2015, Grabble menutup ronde pendanaan Angel setelah mengumpulkan 1,85 juta poundsterling dari sembilan investor.

Antara lain termasuk pendiri Skimlinks Alex Hoye; Guy Hipwell, mantan direktur e-commerce Harrods; Alex Tait, mantan kepala e-commerce di Arcadia pemilik Topshop; dan guru media Darren Childs, kepala eksekutif UKTV.

baca juga

900-pebisnis-start-up

Pesaing Grabble

Kini mulai banyak startup yang melirik potensi pasar belanja online di seluruh dunia. Selain Grabble, ada juga beberapa perusahaan yang juga mengoperasikan wish list dan proses kurasi. Perusahaan itu seperti Lyst, Mallzee dan Shopcade.

You May Also Like