PT Indonusa Bara Sejahtera , Taralite

Undercover.co.id – Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak perubahan yang terjadi. Perubahan tersebut membawa kemajuan di segala bidang kehidupan manusia, mulai dari majunya pemikiran dan ilmu pengetahuan manusia yang menyebabkan bidang teknologi, informasi, hingga ekonomi pun turut berkembang maju secara positif.


Di bidang teknologi dan ekonomi, ada trend penggunaan produk layanan berbasis Fintech. Fintech (Financial Technology) atau Teknologi Finansial merupakan perpaduan antara layanan jasa finansial atau perbankan dengan teknologi.


Sebelum trend Fintech merebak, aktivitas transaksi keuangan  (permodalan, pinjam-meminjam, investasi, dan sebagainya) cenderung dilakukan secara offline dengan proses administrasi yang membutuhkan waktu lama dan rumit. Dengan layanan berbasis Fintech, Anda bisa melakukan aktivitas finansial tanpa harus keluar rumah, hanya dengan akses internet, dan prosesnya pun mudah dan cepat.


Selain itu, sudah banyak perusahaan yang bergerak khusus di bidang layanan keuangan (perbankan) berbasis Fintech yang memiliki kredibilitas sama baiknya dengan lembaga perbankan konvensional karena sudah mendapatkan izin resmi dan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), selaku lembaga regulator keuangan di Indonesia.


Salah satu dari beberapa perusahaan Fintech yang kredibel tersebut adalah PT Indonusa Bara Sejahtera dengan produk layanan Fintechnya yang bernama Taralite. Penasaran seperti apa produk layanan Fintech milik PT Indonusa Bara Sejahtera? Simak ulasan singkat berikut.

PT Indonusa Bara Sejahtera

 
Kami percaya bahwa modal usaha dan pendidikan merupakan hal penting yang dapat membantu seseorang mencapai kualitas hidup yang baik.”


Kalimat tersebut bisa Anda baca jika Anda mengunjungi situs resmi Taralite milik PT Indonusa Bara Sejahtera. Perusahaan ini telah sampai pada tahap perkembangan layanan pinjaman dana dengan bunga mulai dari 0,99% flat per bulan untuk berbagai kebutuhan.


PT Indonusa Bara Sejahtera adalah perusahaan yang memproduksi layanan keuangan berbasis Fintech dengan menyalurkan pembiayaan dari sejumlah multifinance dan memcatat dominasi fasilitas kredit usaha. Pada masa awal operasional, jumlah pembiayaan telah mencapai kisaran 2 miliar rupiah per bulan dengan fasilitas modal usaha hingga 50% dari jumlah tersebut, yang terdiri atas pembiayaan renovasi rumah, kredit usaha, pendidikan, persalinan, hingga perjalanan umroh.


Perusahaan yang telah mendapat izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2014 dan telah diperbarui pada tahun 2017 lalu, menyediakan pinjaman modal usaha dan pinjaman multiguna. Produk layanan yang dibuat oleh PT Indonusa Bara Sejahtera dikenal dengan nama Taralite

Taralite

 
Situs resmi platform online PT Indonusa Bara Sejahtera ini adalah www.taralite.com. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Taralite menyediakan dua jenis pinjaman yakni pinjaman multiguna dan pinjaman modal usaha.


Pinjaman multiguna adalah pinjaman untuk biaya kebutuhan mendadak seperti biaya persalinan, biaya pernikahan, biaya renovasi rumah, biaya kredit kendaraan bermotor (KKB), dan biaya lainnya.


Untuk jenis pinjaman multiguna, Taralite berperan sebagai pinjaman alternatif non-bank, dengan beberapa keunggulan yakni persyaratan mudah, proses yang cepat (maksimum 5 hari kerja), penggunaan pinjaman bebas sesuai kebutuhan. cicilan dan bunga yang ringan (suku bunga tetap selama kontrak kredit dan suku bunga 0,99% – 1,59% dengan tenor cicilan 3, 6, dan 12 bulan), serta fleksibilitas metode pembayaran.


Persyaratan untuk mengajukan pinjaman multiguna adalah warga negara Indonesia (WNI), berusia 18 – 56 tahun, menyertakan bukti identitas (KTP), memiliki rekening bank (BRI, BCA, dan Mandiri), memiliki buku tabungan (atau menyertakan buku tabungan milik keluarga dengan melengkapi dokumen pendukung seperti KK, buku nikah, dll), serta memiliki fitur Internet Banking yang aktif dan Token.


Beda halnya dengan pinjaman modal usaha, yang sesuai namanya, pinjaman untuk Anda yang sedang mencari pembiayaan untuk mewujudkan atau mengembangkan usaha Anda.

Dalam hal ini, Taralite bekerja sama dengan C2C marketplace ternama di Indonesia dan memberikan kredit modal usaha dengan bunga kepada para penjual/seller/merchant yang sangat ringan mulai dari 0,99%-1,59% tiap bulan.


Jika margin usaha Anda berada di atas range bunga tersebut, maka Anda sudah pasti mampu menutupi cicilan kredit usaha dari Taralite dengan baik dan tepat waktu. Persyaratan yang diberikan pun mudah, yaitu WNI, berusia 18 – 56 tahun, memiliki KTP, memiliki rekening bank (BCA, BRI, atau Mandiri), memiliki buku tabungan, memiliki fitur Internet Banking aktif dan Token, dan masa aktif usaha Anda minimal 6 bulan.


Seperti konsep layanan perbankan berbasis Fintech, langkah dan proses untuk mengajukan pinjaman melalui Taralite juga mudah dan cepat. Langkah tersebut ialah mengisi formulir pengajuan pinjaman dan unggah dokumen (soft file) persyaratan pinjaman, mendapatkan hasil verifikasi data oleh tim Taralite, penandatanganan kontrak dan pencairan secara langsung ke rekening peminjam.


Pada jenis pinjaman modal (kredit) usaha, Taralite telah bekerja sama dengan beberapa marketplace yaitu tokopedia, lazada, matahari mall, airy rooms, dan

doku.
Tertarik menjadi pinjaman di PT Indonusa Bara Sejahtera melalui Taralite?
Bila Anda tertarik mengajukan pinjaman melalui Taralite, Anda bisa mengunjungi situs resminya (www.taralite.com) untuk mendapatkan informasi lebih lengkap sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman.


Beberapa informasi yang harus Anda ketahui adalah syarat dan ketentuan (penggunaan situs web, situs web pihak ketiga, hak kekayaan intelektual, penafian dan pembatasan, hingga peraturan pemerintah), jenis pinjaman yang Anda inginkan (pinjaman multiguna dan pinjaman modal usaha), prosedur pinjaman, privacy policy, dan FAQ.


Anda bisa mendapatkan informasi lebih detail dan jelas dengan menelusuri setiap informasi yang ada pada situs resmi tersebut. Jika Anda hanya ingin mencari tahu tentang informasi layanan jasa Fintech, Anda bisa menjadikan informasi tersebut sebagai bahan perbandingan dengan layanan

baca juga

    Fintech lainnya.


    Selain itu, jika Anda ingin mendapatkan informasi secara langsung, Anda bisa menyampaikan pertanyaan Anda secara langsung melalui email di customer@taralite.com atau melalui telepon di nomor 021-292-00-955 atau 0811-8181-020.


    Beberapa perusahaan Fintech juga sudah mengikuti trend kekinian dengan turut mengunggah kabar atau aktivitas terbaru mereka, termasuk PT Indonusa Bara Sejahtera dan Taralite, yaitu melalui media sosial instagram, facebook, twitter, dan jaringan profesional linkedin.


    Untuk Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih pasti lagi dan Anda berdomisili di Jakarta atau sekitarnya, Anda bisa mendapatkan informasi secara offline dengan mengunjungi kantor pusat PT Indonusa Bara Sejahtera yang beralamat di Rukan Golden 8 No. 8C, Jalan Panjang Raya Blok I9 No. 8, Kedoya Utara, Jakarta Barat.


    Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menjadi peminjam, Anda harus mempertimbangkan informasi-informasi yang telah disebutkan sebelumnya dan informasi lengkap dari situs resmi mereka. Juga, meski PT Indonusa Bara Sejahtera telah mendapat izin resmi dan pengawasan dari OJK, Anda tetap harus mampu menilai risiko pinjaman yang Anda ajukan.


    Anda juga bisa menjadikan testimoni dari para peminjam lainnya yang telah berhasil mendapatkan pinjaman melalui Taralite sebagai bahan pertimbangan, dan jangan segan untuk mencari informasi berupa pemberitaan dan artikel lainnya yang seharusnya bisa dengan mudah Anda dapatkan di situs atau blog resmi perusahaan atau melalui peberitaan media mainstream di search engine Google.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like