Tempat Berburu Souvenir Kerajinan Tangan di Kota Bandung

Salah satu souvenir atau cindera mata yang paling banyak diburu para wisatawan ketika berkunjung ke kota Bandung adalah produk kerajinan tangan, dan beruntungnya di kota Bandung sendiri tidak lah sulit untuk menemukan produk-produk kerajinan tangan. Bagaimana tidak, warga Bandung sendiri memang terkenal kreatif, apalagi kalau soal membuat benda kerajinan tangan.

Dengan tingginya daya kreasi masyarakat Bandung, pemerintah setempat akhirnya menyalurkan bakat-bakat tersebut melalui sentra belanja kerajinan tangan. Di tempat-tempat itu kita bisa menemukan berbagai benda unik buatan tangan, dari mulai gantungan kunci, pajangan, boneka, perhiasan dan masih banyak lagi.

Rupa Rupi Handicraft Market

Rupa Rupi Handicraft Market merupakan pusat perbelanjaan pertama di kota Bandung yang khusus menjual produk-produk kerajinan tangan. Jangan tanya benda-benda apa saja yang bisa kita temukan disini, yang jelas, apapun itu yang bisa dibuat dengan tangan, disini bisa kita temukan!

Tempat ini diisi oleh ratusan pedagang souvenir yang berasal dari berbagai daerah. Selain barang jadi, disini juga banyak tersedia bahan-bahan dasar untuk membuat benda kerajinan tangan. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung, datangi saja ke alamatnya di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 837-843, Cibeunying Kidul, Bandung, hanya beberapa menit dari Terminal Cicaheum.

Sin Sin Art Shop

Toko cinderamata yang sudah berdiri sejak tahun 1943 ini adalah tujuan sempurna kalau kamu sedang mencari benda-benda kerajinan tangan tradisional seperti wayang, patung kayu, alat musik, kerajinan perak, dan sebangsanya. Selain itu, cinderamata yang dijual di sini tidak hanya berasal dari Jawa Barat, berbagai kerajinan tradisional dari Jawa Tengah, Bali, dan Kalimantan juga bisa kita temukan di toko ini.

Kalau kamu ingin melihat langsung seperti apa cinderamata yang dijual di Sin Sin Art Shop, kamu bisa datang langsung ke tokonya di Jalan Braga No.59, Braga, Sumur Bandung, Bandung.

Souvenir Shop 39

Selain Sin Sin Art Shop, toko cinderamata yang satu ini juga sudah cukup lama berdiri, yaitu sejak tahun 1948. Toko ini sudah dikelola oleh 3 generasi sejak didirikan oleh pasangan suami istri Podjuwono Tetap dan Djien. Souvenir yang dijual di sini umumnya berupa kerajinan tangan tradisional, seperti kerajinan kayu, taplak meja, alat musik, wayang golek, sampai kain songket pun bisa kita temukan di toko ini.

Lokasi toko souvenir ini pun cukup mudah ditemukan, karena berada di sekitar kawasan Cihampelas Walk (Ciwalk), tepatnya di Jalan Cihampelas No. 39, Tamansari, Bandung.

baca juga

    This Is Me, Lokasi One Stop Selfie Paling Instagramable di Kota Bandung!

    Satu lagi tempat wisata anti-mainstream di kota Bandung yang wajib kita kunjungi, yaitu This Is Me, sebuah destinasi wisata baru dengan konsep one stop selfie yang memiliki berbagai fasilitas keren untuk berfoto. Disini terdapat berbagai spot foto dengan berbagai tema dan latar belakang, seperti ruang Flamingo Beach, Sunday Mart, Pink Hotel, Kolam Bola dan masih banyak lagi.

    Dari sudut luar saja bangunan ini sudah tampak menarik perhatian, bagaimana dengan bagian dalamnya? Kalau kamu penasaran ingin mengetahui informasi seputar tempat one stop selfie yang satu ini, langsung saja simak rangkumannya di bawah ini

    13 Ruang Foto

    Inilah alasannya kenapa kita perlu berkunjung kesini. This Is Me memiliki 13 ruangan untuk berfoto dengan berbagai latar belakang dan tema yang berbeda. Semua ruangan ini didekorasi dengan warna-warna mencolok dan sudah dilengkapi dengan berbagai property tambahan untuk menambah sisi estetikanya.

    Contohnya ruangan Sunday Mart, ruangan yang didominasi warna biru langit ini memiliki latar belakang layaknya di sebuah ritel perbelanjaan. Di setiap sisinya kita akan menemukan botol-botol dan kemasan susu persegi yang berjejer di rak bertingkat. Begitu pula dengan ruangan lainnya, semua dekorasinya sudah disesuaikan dengan tema ruangan.

    Wisata Selfie ke-3 di Kota Bandung

    This Is Me dimiliki dan dikelola oleh Kagum Group, perusahaan yang juga memiliki tempat wisata selfie Rabbit Town dan Centrum Million Balls di kota Bandung. Kehadiran This Is Me sekaligus menjadi wisata selfie ke-3 yang dikelola Kagum Group di Bandung.

    Kalau kamu sebelumnya sudah pernah mengunjungi Rabbit Town atau Centrum Million Balls, di tempat ini kamu akan menemukan konsep yang tak kalah nyentrik dengan di dua tempat tersebut!

    Lokasi This Is Me

    Kalau kamu tertarik untuk berfoto di tempat ini, kamu bisa datang ke lokasinya di Jalan Cihampelas No. 106, Tamansari, Kota Bandung. Tempatnya sendiri cukup mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan. Kalau kita datang dari arah gerbang tol pasteur, kita hanya perlu berkendara sekitar 15 menit ke arah perempatan Cihampelas kemudian belok kiri.

    Tiket dan Jam Operasional

    Untuk masuk ke tempat wisata This Is Me, kita perlu membayar tiket masuknya sebesar Rp 35.000, tempat ini mulai beroperasi dari pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.

    Leave a Reply

    13 + six =

    Open chat
    silahkan chat kami disini
    Silahkan Chat Untuk
    Pemasangan Iklan Dan
    Order Jasa Digital Marketing
    Powered by