Tipe Tipe Apartemen Yang Perlu Anda Ketahui

https://www.jkietee.com/ – Sama halnya dengan membeli rumah, saat anda memutuskan untuk membeli apartemen, tenu anda harus mengetahui spesfikasi dari apartemen tersebut agar anda dapat memilih apartemen sesuai dengan kebutuhan anda.
Berikut ini penulis berikan kepada anda tipe tipe apartemen yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda:

  1. Apartemen Studio

(sumber:booking.com)
Apartemen jenis studio adalah tipe apartemen yang paling banyak kita temui di Indonesia. Karena apartemen ini relatif sederhana dan praktis.
Apartemen tipe studio terdiri dari satu ruangan memanjang yang biasanya berukuran 18 hingga 30 meter persegi. Dalam apartemen jenis ini, anda akan menemui semua ruangan mulai dari kamr tidur hingga dapur menjadi satu dengan tanpa memiliki sekat kecuali untuk kamar mandi.
Di Azalea serviced apartment suites Cikarang, apartemen tipe studio tersedia dalam ukuran 22 meter persegi untuk studio deluxe dan 44 meter persegi untuk studio suites. Ukuran tersebut sudah termasuk dengan balkon.

  1. Alcove Studio Apartment
    Ukuran apartemen ini kurang lebih sama dengan apartemen tipe studio. Hanya saja Alcove studio type apartment di desain dengan bentuk ruangan menyerupai huruf L.
    Bagian mendatar huruf inilah yang seolah menjadi ruangan tambahan. Biasanya ruangan tambahan tersebut digunakan sebagai kamar tidur dan memiliki sekat. Sehingga penghuni akan merasakan privasi lebih jika dibandingkan dengan tinggal di apartemen tipe studio.
    Selain ruangan tambahan tersebut, fasilitas Alcove Studio Apartment kurang lebih sama dengan apartemen tipe studio lainnya.
  2. Apartemen Tipe Loft
    Apartemen tipe Loft adalah apartemen yang memiliki loteng di setiap unitnya. Loteng ini biasanya difungsikan sebagai kamar tidur sementara lantai dibawah loteng tersebut difungsikan sebagaimana apartemen pada umumnya.
    Oleh karena itu, apartemen tipe loft juga dikenal memiliki langit langit yang tinggi, sirkulasi udara yang baik dan ruangan yang terkesan lebih luas dibanding apartemen apartemen tipe lainnya.

Gambar 2: Apartemen tipe loft (Sumber: pinterest.com)

  1. Apartemen tipe 1,2, 3 kamar
    Tipe apartemen ini adalah tipe apartemen yang cocok bagi anda yang sudah berkeluarga atau ingin tinggal bersama teman. Berbeda dengan apartemen tipe studio, apartemen dengan tipe 1 kamar memiliki satu unit kamar yang terpisah sekat dan berukuran lebih luas. Sehingga privasi anda lebih terjamin dan apartemen anda akan terasa lebih lega.
    Kamar di apartemen jenis 2 atau tiga kamar biasanya terdiri dari satu kamar tidur utama dan satu atau dua kamar tidur anak. Apartemen ini juga memiliki ruang tamu yang dapat anda gunakan untuk berkumpul bersama keluarga anda. Jadi, meskipun tinggal di apartemen, anda tetap bisa merasakan hunian yang luas dan serasa di rumah tapak.
    Azalea serviced apartment suites menyediakan apartemen jenis ini untuk anda. Di Azalea serviced apartment suites anda akan menemui apartemen tipe dua kamar berukuran 66 meter persegi yang terdiri dari satu kamar utama, satu kamar anak anakk, satu dapur, satu ruang tamu dan satu kamar mandi.
    Sehingga apartemen ini cocok untuk anda yang sudah berkeluarga namun menginginkan hunian vertikal yang nyaman dan aman.

baca juga

  1. Apartemen Convertible
    Jenis apartemen ini memiliki spesifikasi yang sama dengan apartemen tipe studio kecuali untuk ukurannya. Apartemen jenis ini memiliki ukuran yang lebih luas daripada apartemen tipe studio.
    Antara kamar tidur dan ruangan lainnya juga dipisahkan dengan sekat. Yang mana sekat ini juga bisa difungsikan menjadi tempat penyimpanan barang atau almari pakaian.
    Kadang, sekat apartemen ini juga berbentuk pintu geser. Sehingga jika anda tinggal di apartemen jenis ini, privasi anda bisa lebih terjamin daripada tinggal di apartemen studio. Tetapi umumnya harga apartemen tipe ini juga lebih mahal daripada apartemen studio.
  2. Tipe apartemen garden
    Sama seperti namanya, tipe apartemen ini merupakan tipe apartemen yang dilengkapi dengan fasilitas kebun pribadi atau tipe apartemen yang menghadap ke taman. Umumnya apartemen ini terletak dilantai bawah sebuah bangunan apartemen. Sehingga apartemen jenis ini cocok untuk anda yang bekerja di malam hari sekaligus suka berkebun.
    Kelebihan apartemen tipe garden ini adalah anda akan mendapatkan paparan sinar matahari yang terang. Selain itu anda juga bisa berkebun untuk menghulangkan stress dan membiarkan anak anak anda untuk bermain sepuasnya di kebun.
    Menurut building plan Azalea serviced apartment suites, apartemen ini akan memiliki apartemen yang menghadap ke taman sejumlah 28 unit. Jadi, anda tinggal memilih apartemn dengan spesifikasi apa yang cocok untuk kebutuhan anda di lantai satu bangunan apartemen ini untuk kemudian mendapatkan akses ke kebun secara gratis.
    Selain 6 tipe diatas, sebenarnya masih ada lagi tipe apartemen lainnya yaitu tipe Penthouse, tipe duplex dan apartemen tipe triplex serta apartemen tipe classic six. Jika apartemen tipe Penthouse telah kita bahas pada artikel terpisah, maka apartemen tipe lainnya tidak akan kita bahas dalam artikel ini. Sebab, baik apartemen duplex, triplex maupun apartemen tipe classic six bukan apartemen yang umum digunakan di Indonesia.
    Jenis jenis apartemen juga dibagi menurut pelayanannya. Dilansir dari laman arsitur.com , untuk klasifikasi ini, apartemen dibagi menjadi 3 jenis yaitu:
  3. Apartemen serviced and furnished.
    Dalam apartemen jenis ini, anda tidak perlu repot repot mengisi perabotan unit apartemen anda dan merawatnya. Karena ketika anda membeli atau menyewa apartemen jenis ini, anda sudah akan mendapati furniture di dalamnya.
    Selain itu, anda juga tidak perlu repot repot merawa unit apartemen anda, karena apartemen jenis ini dilengkapi dengan pelayanan bersih bersih 24 jam. Azalea serviced apartment suites adalah salah satu apartemen yang masuk ke dalam kualifikasi apartemen ini.
    Sehingga Azalea serviced apartment suites adalah apartemen yang cocok untuk anda yang ingin istirahat di apartemen seusai bekerja keras di tempat kerja dengan tanpa mengeluarkan satu tetes keringatpun untuk bersih bersih.
  4. Apartemen serviced and not furnished.
    Sesuai dengan namanya, apartemen ini dijual dan disewakan dengan tanpa perabotan di dalamnya. Namun jika anda perlu bantuan, pelayanan yang disediakan oleh apartemen jenis ini sama dengan pelayanan di hotel bintang 5.
  5. Apartemen not serviced and not furnished.
    Apartemen ini tidak memiliki pelayanan layaknya hotel sebagaimana apartemen lain yang masuk ke dalam kualifikasi nomor dua. Pun demikian anda menyewa atau membeli apartemen ini dalam keadaan kosong melompong. Namun demikian anda dapat merubah desain apartemen tersebut sesuai dengan keinginan dan selera anda.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

Tips Mempertahankan Produk

https://www.jkietee.com – Setelah lima langkah Anda di atas berhasil menggaet pelanggan, Anda perlu mempertahankan kenyamanan pelanggan kepada produk…